Koalisi Marwan-Adjo Bisa Bercerai

upati Sukabumi Marwan Hamami (tengah) bersama Wakil Bupati Sukabumi Adjo Sardjono dan Sekretaris Daerah, Iyos Somantri.

POLITIK SUKABUMI — Pemilihan Bupati Sukabumi-Wakil Bupati Sukabumi yang digelar 2020 mendatang mulai memanas. Bahkan incumbent, Bupati Sukabumi Marwan Hamami dikabarkan akan maju kembali, tidak berpasangan lagi dengan Wakil Bupati, Adjo Sardjono alias ‘bercerai’ seperti saat maju di Pilbup 2015-2020. Dikabarkan, Marwan, yang juga Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sukabumi itu bakal dipasangkan dengan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi, Iyos Somantri.

Sedangkan, Wakil Bupati Sukabumi Adjo Sardjono santer juga akan diusung oleh sejumlah partai politik di Kabupaten Sukabumi sebagai calon bupati. “Ya ada wacana Bapak (Marwan Hamami) akan dipasangkan dengan Pak Sekda (Iyos Somantri),” kata orang dekat Marwan Hamami yang minta tidak disebutkan namanya kepada Radar Sukabumi.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, akan ada skenario koalisi ‘gemuk’ seperti saat Pemilihan Presiden (Pilres) 2019. Marwan jadi jagoan dari Partai Golkar sebagai calon F1, dan Iyos sebagai calon F2, akan diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), dan didukung oleh sejumlah Parpol, yang sekarang semuanya masih dalam tahap penjajagan.

“Ini semua masih dalam tahapan-tahapan komunikasi, namanya juga politik, dalam semenit juga bisa berubah,” tandas pria ramah ini.

Bahkan, ada kabar Marwan akan dipasangkan dengan Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Sukabumi, Hendar Darsono yang di Pemilihan Legislatif tahun ini terpilih sebagai Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat periode 2019-2024. Kenapa Marwan-Hendar? Ini melihat unsur kedekatan Marwan Hamami saat menjabat sebagai Wakil Bupati Sukabumi 2005-2010, saat itu Hendar Darsono pernah menjadi ajudan Marwan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *