Lima JPT di Kota Sukabumi Segera Dilantik, Siapa Saja?

SIAP MEMBERIKAN SANTUNAN: Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi saat memberikan penjelasan kepada awak media. Foto: ist

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Walikota Sukabumi Achmad Fahmi mengaku sudah mengantongi nama sekretaris daerah baru. Tidak hanya pengisi kursi bos PNS, empat Jabatan Pimpinan Tingi (JPT) yang sebelumnya kosong bakal segera dilantik dalam waktu yang dekat.

Sebelumya, Lima jabatan pimpinan tinggi (JPT) pratama dilingkungan Pemerintah Daerah Kota Sukabumi yang sebelumnya kosong mulai dilelangkan. Kelima JPT yang telah membuka seleksi tesebut, yakni Sekretaris Daerah, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat.

Bacaan Lainnya

Tiga Calon Sekretaris Daerah Ayep Supriatna yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Koperasi, Perdagangan, Usaha Kecil Menengah dan Perindustrian (DKPUKMP) Kota Sukabumi. Dida Sembada yang saat ini menjabat sebagai Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BKAD) Kota Sukabumi. Kardina Karsoedi yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Peternakan (DKP3) Kota Sukabumi.

Kepada Radar Sukabumi, Kang Fahmi sapaan karib Achmad Fahmi mengaku bakal melakukan pelantikan JPT Pratama dalam waktu yang dekat. Pelantikan dilakukan karena seluruh proses tahapan seleksi telah dilakukan. “Insya Allah dalam waktu yang dekat, seleksi kan sudah selesai, kita dahulukan dulu pelantikan JPT,” singkat Fahmi saat ditanyai soal rencana pelantikan usia acara halal bihalal di Gedung Juang 45, Jumat (14/6).

Surat dari Gubernur Jawa Barat dan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) terkait lima JPT tersebut telah diterimanya. Maka secara langsung, pelantikan bakal segera digelar. “Semua tahapan pokoknya sudah, baik dari Gubernur maupun dari KASN. Bisa minggu depan, atau minggu-minggu selanjutnya. Dalam waktu yang dekat lah,” cetus Fahmi.

Disinggung soal pengisi jabatan baru sekretaris daerah, Fahmi enggan menjawab secara rinci. Orang nomor satu di Kota Sukabumi ini meminta awak media bersabar dan menunggu pelantikan. “Nama-nama sudah kita kantongi semuanya, kalau sekda ya pokona memilki kelamin lah,” akunya.

Sementara itu, pengamat kebijakan publik, Asep Deni menanggapi rencana pelantikan JPT yang bakal dilakukan Pemerintah Kota Sukabumi dalam waktu yang dekat ini. Menurutnya, dengan pejabat yang definitif bakal berpengaruh besar mendorong pencapaian visi misi pemerintah.

“Semua tahapan kan sudah selesai, jadi apal lagi. Dengan pejabatnya definitif, terutama sekretaris daerah tentunya bakal berdampak besar terhadap akselerasi di berbagai bidang. Selain itu, juga menjadi jawaban bagi semua peserta seleksi,” pungkasnya.

(upi/rs)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *