Kabel Listrik di Jalan Raya Jangari Cianjur Putus Gara-gara Bus Lewat

CIANJUR, RADARSUKABUMI.com – Bus Hiba Utama yang melintas Jalan Raya Jangari, Kecamatan Mande menyeruduk kabel aliran listrik hingga terputus, Kamis (13/6/19) sekitar pukul 20.00 WIB. Akibatnya, warga Kampung Cibogo, Desa Bobojong, Kecamatan Mande, gelap gulita.

Dari informasi yang diperoleh Radar Cianjur dari warga setempat, beruntung kejadian tersebut tak sampai sampai menyebabkan korban atau kebakaran. Sejumlah petugas dari PLN pun sudah datang ke lokasi untuk melakukan perbaikan dengan petugas polisi yang langsung menangani insiden tersebut.

Bacaan Lainnya

”Kejadian begitu cepat. Warga dan pengendara sampai ketakutan. Soalnya kan itu kabel listrik PLN. Untungnya tidak ada korban jiwa,” beber Sopiyan (31) warga setempat.

Sopiyan menambahkan, salah seorang pengurus bus Hiba Utama pun sudah datang ke lokasi dan berjanji akan bertanggungjawab atas insiden itu.

”Tapi mungkin besok, katanya mau dikonsultasikan dulu dengan pempinan (manajemen Hiba Utama) berapa kerugiannya,” tambahnya.

Di sisi lain, Ketua RT setempat, Unang mengatakan, warga berkeinginan agar aliran listrik di kampung tersebut bisa cepat ditangani agar tidak merugikan warga lebih besar lagi.

”Semoga saja bisa cepat diperbaiki. Tinggal tunggu besok saja,” ucapnya.

Sementara, salah satu pengurus Bus Hiba Utama, Endang (50) memastikan, pihaknya akan bertanggungjawab penuh dan memperbaiki putusnya kabel aliran listrik untuk warga itu.

”Sudah dikoordinasikan dengan manajemen. Nanti akan dihitung kerugiannya dengan PLN,” jelasnya.

Terpisah, salah seorang petugas PLN, Atep membenarkan putusnya kabel aliran listrik akibat diseruduk bus itu.

”Tapi kendaraannya kita belum tahu namanya, karena saat tim yang ditugaskan cek ke lokasi bus sudah tidak ada. Informasi di lapangan kerusakan (putus) hanya kabel saja,” jelasnya.

(RC/mat/pojokjabar/izo/rs)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *