Satlantas Bentuk Tim Pemburu Geng Motor

Kasat Lantas Polres Sukabumi Kota, AKP I Kadek Vemil

CIKOLE,RADARSUKABUMI.com- Komitmen Polres Sukabumi Kota untuk memberantas gerombolan bermotor yang kerap meresahkan masyarakat rupanya tidak main-main.

Sampai-sampai, Satuan Lalu Lintas Polres Sukabumi membentuk tim khusus untuk memburu pembuat onar tersebut.

Bacaan Lainnya

Kasat Lantas Polres Sukabumi Kota, AKP I Kadek Vemil mengungkapkan, sesuai arahan dan program baru Kapolres Sukabumi Kota, Satlantas membentuk Tim Khusus yang tugasnya mengamankan para pembuat onar di jalanan termasuk pelaku balapan liar.

“Sudah ada Tim Khusus yang setiap malam akan bergerak untuk mengejar geng motor dan pelaku balapan liar,” jelasnya belum lama ini.

Tugas dari tim khusus yang dibentuk oleh Satlantas Polres Sukabumi Kota ini, salah satunya memeriksa kumpulan kendaraan yang sedang mengadakan pertemuan atau kopdar.

“Polisi akan meminta keterangan dan mendata peserta kopdar.

Apabila komunitasnya terdaftar serta tujuannya positif, petugas akan membiarkan pertemuan tersebut dengan catatan dibatasi waktunya tidak sampai larut malam,” terangnya.

Namun demikian, apabila perkumpulan kendaraannya tidak jelas dan mengarah kepada balapan liar, kami akan membubarkan kopdar tersebut.

Bahkan, ditemukan kendaraan yang tidak lengkap surat-suratnya atau speknya tidak sama dengan keterangan pada surat kendaraan, kami akan menahan kendaraan tersebut.

“Intinya, kami tidak akan mentolerir aksi yang meresahkan masyarakat dan pengguna jalan” pungkasnya.

(upi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *