PERSIBSEPAKBOLA

Mantapkan Strategi Lawan PS Tira

Persib Bandung bakal beruji tanding melawan Persib B. Dimana, pertandingan tersebut akan memiliki input yang bagus untuk kedua tim. Untuk Maung Bandung sendiri, uji tanding tersebut sebagai pemantapan jelang laga melawan PS Tira yang akan berlangsung tanggal 18 mendatang.

Sedangkan untuk tim Persib B sebagai ajang seleksi pemain untuk menyongsong Liga 2 yang akan dimulai pada 22 Juni mendatang.

Menurut pelatih Persib Robert Alberts, selain menjadi ajang pemantapan, laga nanti sore bisa juga menjadi program pengganti dari laga melawan Arema FC yang ditunda. Seperti diketahui, Persib seharusnya bertanding melawan Arema pada 14 Juni di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Namun karena jadwal pertandingan tersebut bentrok dengan agenda uji tanding Timnas Indonesia melawan Vanuatu, maka pertandingan pun digeser ke 28 Agustus. “Bagi tim kami ini persiapan melawan PS Tira, sedangkan untuk Persib B akan membuat tim tersebut semakin kuat. Jadi kami kombinasikan kedua target itu,” ujarnya di Lapangan Lodaya, kemarin (12/6).

Pada ujicoba nanti, para pemain akan bermain 3×30 menit. Dan dipastikan, semua pemain yang ada akan mendapatkan kesempatan bermain. “Saya akan rotasi pemain, dan dipastikan tidak akan ada yang bermain lama,” kata eks pelatih PSM Makassar tersebut.

Disinggung mengenai kekuatan PS Tira, Pelatih asal Belanda ini berharap pada pertandingan Tira Persikabo, pasukannya sudah benar-benar siap untuk menjaga tren positif di Liga 1 2019. Terlebih Tira Persikabo musim ini di mata Robert, cukup apik lantaran memiliki pelatih bagus. “Melihat statistik mereka cukup baik di musim ini. Kami tahu mereka punya pelatih yang sangat bagus, begitu pula pemainnya. Kami tahu kekuatan mereka, tapi kami akan bermain di Bandung dan bermain tidak jauh dari bobotoh. Pemain kami pun terlihat bagus, mereka sudah melihat ke depan untuk bertanding melawan Tira Persikabo,” beber pelatih berusia 64 tahun ini.

Robert enggan memikirkan laga Persib Bandung melawan Tira Persikabo pada ajang Piala Presiden 2019. Ketika itu Persib kalah di Bandung. “Saya tidak berada di situ saat itu. Yang pasti, kami sudah memutus satu rekor buruk musim ini setelah menang di matchday pertama melawan Persipura. Jadi, kami ingin melanjutkannya, itu targetnya,” katanya.

(pra)

Tags

Tinggalkan Balasan

Check Also

Close