JAWA BARATSUKABUMI

Gubrak! Kuda Ini Pingsan karena Dipaksa Kerja Seharian

BOGOR, RADARSUKABUMI.com – Hewan juga butuh istirahat. Kasus ini menimpa seekor kuda yang “berprofesi” sebagai penarik dokar yang jatuh pingsan karena kekelahan.

Kejadian ini di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor pada Minggu (9/6/2019). Tiba-tiba ada suara keras gubrak di belakang.

Dokar wisata penuh penumpang satu keluarga jatuh terbalik. Kudanya jatuh kelelahan. Orang-orang mengira sang kuda sudah mati, tapi terlihat perutnya masih gerak-gerak atau bernafas.

Setelah tali pengikat dokarnya dilepas, kudanya pelan-pelan bisa bangun lagi. Penumpangnya yang ikut jatuh mengalami luka-luka ringan. Atap dokarnya sobek-sobek.

Omongan singkat dengan kusirnya, “Iya kecapean, soalnya sabtu minggu full banyak penumpang sampai tengah malem, lalu subuh-subuh jam 4 pagi harus sudah bangun untuk kerja lagi.”

Foto yang diunggah Setiabudi Laratsemi ini pun sontak memantik keprihatinan banyak orang. Kebanyakan menyalahkan sang kusir yang tak kenal lelah mempekerjakan sang kuda.

“Manusia tega bangett sma binatang kaya kerja rodi…ga punya perasaan … Harus ada UUD tuh laporin sikusir y,” tulis akun Juliantra Mahendra.

“Kuda jg punya perasaan kli. Dia cape butuh istirahat.. Jahat bgt suruh kerja mulu,” ucap Sumyy Suherman.

“Walaupun kuda adalah mahluk yang laling besar tenaganya… tapi dia juga butuh istirahat keles,” komen akun Sunshine Ceez.

(izo/rs)

Tags

Tinggalkan Balasan