POLITIK

Demokrat: Kalau Diajak, Kenapa Tidak?

JAKARTA, RADARSUKABUMI.com – Partai Demokrat menyatakan siap bekerja sama dengan koalisi Presiden Joko Widodo atau Jokowi jika merasa cocok dan ada chemistry.

Partai Demokrat menyatakan hal itu semua demi kepentingan rakyat.

“Kalau kami diajak dan partai demokrat merasa cocok, chemistry-nya ada, ya kenapa tidak,” kata Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarif Hasan kepada wartawan di gedung DPR, Jakarta, Rabu (12/6).

Syarif menambahkan, pihaknya tidak transaksional. Setahu Hasan, komunikasi yang dilakukan Ketua Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) adalah bagaimana menyalurkan aspirasi PD di dalam memperjuangkan 14 pokok-pokok program-program partainya selama masa kampanye. Menurutnya lagi, pada intinya Partai Demokrat hanya memberikan masukan kepada Jokowi.

“Nah, harapan Partai Demokrat itu adalah kalau nanti ditetapkan secara final oleh MK Pak Jokowi menjadi presiden, harapan kami adalah program-program itu bisa dilaksanakan oleh Pak Jokowi,” katanya.

Menurut Syarif, untuk menentukan gabung atau tidak, tergantung bagaimana PD menentukan sikap. Selain itu juga akan melihat bagaimana respons dari partai-partai politik di koalisi Jokowi. “Kalau ada chemsitry-nya, bisa cocok tidak tertutup kemungkinan kami gabung,” ujarnya.

(boy/jpnn)

Tags

Tinggalkan Balasan