Laga Uji Coba Timnas Indonesia Dikalahkan Yordania, Timnas Mendapatkan Pelajaran Berharga

Timnas Indonesia takluk di tangan Yordania dengan skor 4-1 pada laga uji coba internasional (FIFA Match Day) di Stadion King Abdullah II, Amman, Selasa (11/6).

Menanggapi kekalahan skuad asuhannya, Simon McMenemy mengaku enggan mencari kesalahan individu.

Dirinya berharap kekalahan ini bisa menjadi pembelajaran berharga bagi para pemain agar lebih berkembang.

“Saya tidak mau bicara kesalahan individu pemain. Saya lebih ingin error (kesalahan) mereka sebagai pembelajaran supaya lebih berkembang,” ujarnya dilansir dari laman situs resmi PSSI.

Dengan begitu, pelatih asal Skotlandia ini menuturkan, jika kembali bertemu, Indonesia bisa mengatasinya lebih baik.

“Kredit tersendiri untuk Yordania. Mereka tim yang kuat, punya teknis bagus. Ini adalah tim (Yordania) yang sama ketika mengalahkan Australia. Alasan utama kami ke sini adalah mendapat lawan tim kuat, dan kami dapat itu,” katanya.

“Hari ini, kami semua ingin menang, tapi ya pemain harus belajar. Ambil pertandingan ini sebagai pengalaman. Harapan kami bisa belajar. Yordania adalah tempat yang susah untuk main. Namun kalau misalnya kami balik ke sini lagi, tentu persiapan akan lebih baik. Karena kami sudah tahu. Kami tahu sejak awal bakal susah,” tandasnya.

Setelah ini, Timnas Indonesia akan melakoni laga uji coba selanjutnya melawan Vanuatu. Pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (15/6) mendatang.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *