Galaxy Note 10 Dikabarkan Meluncur 10 Agustus

PRODUK: Bocoran desain Samsung Galaxy Note 10.

JAKARTA – Samsung Galaxy Note 10 dikabarkan siap meluncur dua bulan lagi, yakni pada Agustus. Sesuai dengan nomor serie-nya, Galaxy Note 10 ini diperkirakan bakal melenggang 10 Agustus.

Sebagaimana JawaPos.com kutip dari IndianExpress, Senin (10/6), Samsung Galaxy Note 10 dikatakan bakal meluncur pada 10 Agustus. Kantor berita Korea Selatan, ET News, melaporkan bahwa Samsung akan meluncurkan semua model Galaxy Note 10 pada 10 Agustus 2019. Ya, semua model.

Bacaan Lainnya

Samsung Galaxy Note 10 memang santer diberitakan bakal melenggang dengan lebih dari satu model saja.

Menurut laporan itu, perusahaan akan mengungkap Galaxy Note 10 dan Galaxy Note 10 Pro, termasuk varian 5G.

Sebelumnya, gambar rendering seri Note 10 dibocorkan oleh PriceBaba dalam kemitraan dengan OnLeaks. Seperti bisa dilihat pada gambar, tampak desain Nite 10 membawa konsep layar berlubang di bagian tengah atas.

Kebocoran sebelumnya menunjukkan bahwa Note 10 Pro akan memiliki perangkat keras teratas, sedangkan Note 10 akan condong hadir dengan spesifikasi yang bersahabat juga dengan label harga yang lebih rendah tentunya.

Perbedaan yang terlihat pada kedua model adalah ukuran layar dan jumlah kamera bagian belakang.

Bocoran render terbaru juga mengungkapkan pengaturan kamera belakang tiga pada Galaxy Note 10 dan pengaturan kamera quad atau empat kamera pada model Pro. Render tidak memberikan detail pada spesifikasi kamera, tetapi sensor keempat pada Note 10 Pro kemungkinan merupakan sensor kedalaman 3D.

Layar kedua perangkat memiliki tepi melengkung, tetapi layar model Pro lebih besar dan memiliki bezel atas yang lebih ramping.

Sesuai render, seri Note 10 tidak akan memiliki jack headphone 3.5 mm. Sensor sidik jari yang dipasang di belakang body juga nihil.

Seri ini mungkin memiliki pemindai sidik jari di layar. Samsung juga menghapus tombol Bixby pada lini Galaxy Note 10.

Tampak ada port Type-C di bagian bawah bersama dengan slot kartu SIM, grill speaker, dan slot S-Pen.

Laporan sebelumnya juga menyebut bahwa Galaxy Note 10 Pro akan menampilkan layar seluas 6,75 inci, sedangkan Note 10 akan memiliki layar AMOLED 6,3 inci saja.

Samsung Galaxy Note 10 Pro dilaporkan memiliki baterai 4.500 mAh dengan dukungan pengisian cepat 45W. Namun, Max Weinbach dari XDA Developers men-tweet bahwa Galaxy Note 10 Pro hanya akan memiliki pengisian cepat 25W.

Galaxy Note 10 Pro diharapkan akan ditenagai prosesor Exynos 9820 milik Samsung sendiri.

Sedangkan pasar Amerika Serikat (AS) diharapkan hadir dengan dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 855 untuk Note 10 Pro.

Bicara tanggal peluncuran, Samsung Galaxy Note 9 yang tak lain merupakan pendahulu Note 10, ketika itu juga dilepas pada Agustus 2018 lalu.

Jadi, kemungkinan tanggal peluncuran Galaxy Note 10 pada 10 Agustus nanti bisa jadi benar. Kita nantikan saja.

(ian)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *