Bencana Alam KabSUKABUMI

Laut Sukabumi Akhirnya Makan Korban Jiwa, 1 Orang Tewas

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Kecelakaan laut berujung maut akhirnya terjadi di Pantai Selatan Sukabumi, hari ini Selasa (11/6/2019).

Berdasarkan laporan dari Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Kabupaten Sukabumi yang diterima Radarsukabumi.com dua orang wisatawan menjadi korban laka laut di Pos Karang Hawu 2, Kebon Kelapa, Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat sekira pukul 15.30 WIB.

“Telah terjadi laka laut di Pos Karang Hawu 2 / Kebon Kelapa hari ini,” kata Kepala Operasi dan Sumber Daya Manusia (SDM) Balawista Kabupaten Sukabumi Asep Edom Saepuloh kepada Radarsukabumi.com, Selasa (11/6/2019).

Adapun identitas dua korban lakalaut hari ini yaitu Lutfi (17), warga Kampung Kedung Halang, Sleweran, Cilebut RT 01/06, Kelurahan Sukaresmi, Kabupaten Bogor dengan status dapat diselamatkan. Korban kedua yang dinyatakan meninggal dunia adalah Ilham Hendika (17), alamat belum diketahui.

“Korban atas nama Ilham dilaporkan meninggal dunia di rumah sakit. Sedangkan satunya lagi yang bernama Lutfi alhamdulillah dapat kami selamatkan,” ujar Asep.

Adapun kronologis kejadian lakalaut maut sore tadi, jelas Asep, saat itu ombak sedang pasang. Saat itu juga personil lifeguard dari Balawisata menyadari bahwa ada dua orang yang sedang bermain di air terseret ke tengah laut.

“Dua-duanya sudah terseret ke tengah laut lalu kami segera lakukan pertolonga. Tapi karena ombak sedang tidak bersahabat kami juga yang menolong kewalahan,” ungkap Asep Edom.

Dengan demikian, hari ini telah terjadi dua kasus laka laut dengan total korban sebanyak lima orang. Namun sayangnya, satu di antaranya meninggal dunia.

(izo/rs)

Tags

Tinggalkan Balasan