Pemerintah Kota Sukabumi

Fahmi Apresiasi Pasukan Kuning

CITAMIANG – Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi mengapresiasi kepada petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Kota Sukabumi. Lantaran kinerja petugas kebersihan sangat maksimal dalam membersihkan dan mengangkut sampah pada momen hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah. “

Saya ucapkan terima kasih kepada petugas kebersihan dan elemen masyarakat yang telah menjaga kebersihan selama ramadan dan lebaran,” ujar Fahmi saat melakukan halal bi halal di DLH, kemarin (10/6).

Ditambahkannya, Pemerintah terus berupaya semaksimal mungkin untuk menangani permasalahan sampah ini. Apalagi menghadapi kondisi darurat sampah karena kondisi tempat pembuangan akhir (TPA) sampah Cikundul yang diperkirakan hanya mampu bertahan hingga akhir tahun 2019 nanti. ” Permasalahan sampah ini terus kita maksimalkan dalam penanganannya,” ujarnya.

Salah satu upayanya kata Fahmi mengajak warga mengurangi produksi sampah. Selain itu dengan berencana memperluas areal TPA sampah Cikundul. ” Upaya lainnya dengan belajar pengolahan sampah dari wilayah Bogor yang bisa memproses sampah hingga 100 ton per hari,” jelasnya.

Sementara itu, terkait halal bihalal ini Pemkot mengajak agar aparatur sipil negara (ASN) dan warga meneruskan segala amal kebaikan yang selama Ramadhan digiatkan misalnya shalat berjamaah di masjid dan tadarus Alquran. Selain itu mendorong lahirnya kebiasaan warga membuang sampah pada tempatnya.

” Mari kita bangun Kota Sukabumi ini secara bersama-sama. Kita Wujudkan Sukabumi Relegius, Nyaman dan Sejahtera,” pungkasnya.

Kegiatan yang dihadiri Wakil Walikota Sukabumi, Andri Hamami dan Plt Sekda Kota Sukabumi Saleh Makbullah tersebut diikuti para petugas kebersihan atau pasukan kuning di Kota Sukabumi. Mereka bersalaman dan berhalal bihalal dengan Walikota dan Wakil walikota Sukabumi. (bal)

Tags

Tinggalkan Balasan