informasi sukabumi

Ogah Kejebak Macet, Pemudik di Sukabumi Balik Hari Ini

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Puncak arus balik hari raya Idul Fitri 1440 Hijriyah terjadi pada Minggu (9/6/2019) kemarin. Ini dikarenakan para aparatur sipil negara (ASN), karyawan instansi pemerintah maupun swasta kembali bekerja pada hari ini, Senin (10/6/2019).

Hal ini ternyata dimanfaatkan sejumlah pemudik untuk balik ke kampung halamannya hari ini dengan berasumsi bahwa arus lalu lintas bakal tidak macet alias lancar. Begitulah sekiranya yang diungkapkan Ari Firmansyah (34), warga Kota Bandung, Jawa Barat yang saat ini mudik ke Sukabumi.

“Insya Allah hari ini (Senin, 10/6/2019) bakal balik ke Bandung. Soalnya pasti sudah lowong jalanannya kan puncak arus mudik kemarin,” kata Arie kepada Radarsukabumi.com, Senin (10/6/2019).

Arie sendiri mengaku memang menargetkan pulang pada hari ini. Selain itu, dia pun terus memantau perkembangan arus balik di televisi maupun sosial media.

“Saya pantau terus arus balik. Dan memang sebenarnya sudah direncanakan pulang hari Senin biar gak kena macet,” tutur Arie.

Hal yang sama diungkapkan Laila (33), warga Serang, Banten yang juga mudik ke Sukabumi. Namun bedanya, Laila masih ingin menikmati suasana libur lebaran sehingga balik pada pekan depan nanti.

“Soalnya anak-anak kan masih pada libur. Jadi ya masih mau main aja gitu, masih mau liburan. Terus kalau minggu depan kan sudah bisa dipastikan gak akan kena macet seperti puncak arus balik kemarin ya,” ungkap Laila.

Ya, berbagai trik memang dipersiapkan sejumlah pemudik atau wisatawan yang masih ingin memanfaatkan libur lebaran 2019 ini. Tapi yang terpenting diimbau agar tetap menjaga keselamatan saat berkendara atau di jalanan.

(izo/rs)

Tags

Tinggalkan Balasan