SUKABUMIWISATA

Nikmati Libur Lebaran, Beginilah Keindahan Pantai Ujung Genteng Sukabumi

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Kawasan pantai Selatan, Ujung Genteng di Sukabumi masih jadi primadona untuk menghabiskan libur Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijiriah.

Pantauan Radar Sukabumi ribuan kendaraan bermotor baik roda dua dan empat memadati jalanan di kawasan pantai Ujung Genteng.

Wisatawan domestik dari berbagai daerah berburu keindahan pantai yang terkenal dengan penyu.

Salah satu wisatawan asal Kota Sukabumi, Ayu Maulida mengaku sengaja ingin pergi ke pantai Ujung Genteng untuk mengisi liburan tahun ini.

“Iya saya memang sengaja memilih kesini, pemandangannya indah sekali,” akunya.

Meskipun jarak tempuh sekitar 5 sampai 6 jam kata Ayu tak menyurutkan dirinya untuk pergi liburan ke pantai Ujung Genteng. Meskipun tidak sepadat di Pantai Pelabuhan Ratu namun pemandangan tak kalah bersaing.

“Jauh sih, tapi semua terbalaskan dengan suasana dan pemandangannya,” ungkapnya.

Suasana yang paling diminati oleh wisatawan yakni penangkaran penyu. Dimana wisatawan bisa melihat penyu – penyu yang naik kedarat.

“Penyu- penyu ini yang sangat ditunggu, juha pelepasan tukik” katanya.

Hal senada dikatakan Tevi wisatan Kota Sukabumi. Dirinya mengaku sudah sering datang berwisata ke pantai Ujung Genteng ini.

“Gak pernah bosen. Sering kesini pas hari libur,” ujarnya.

Namun cukup disayangkan perjalanan ke pantai Ujung Genteng ini jalannya kurang memuaskan. Beberapa titik jalan sangat buruk apalagi di wilayah Bojong Lopang Kecamatan Jampang Tengah.

“Termasuk pas kawasan pantai nyah, masih pada jelek,” pungkasnya.

(Bal/izo/rs)

Tags

Tinggalkan Balasan