H+2 Tol Bocimi Terpantau Lancar, Jalur Puncak Padat Merayap

Ribuan kendaraan wisatawan memasuki Jalur Puncak Bogor, Kamis (6/6/2019).

BOGOR – Kendaraan yang masuk ke kawasan Puncak, Kabupaten Bogor hingga H+2 Lebaran Idul Fitri 1440 H terus bertambah.

Polres Bogor mencatat sejak Kamis (6/6/2019) pukul 09:00 WIB hingga 13:00 WIB jumlah kendaraan yang masuk ke jalur Puncak melalui pintu keluar tol Ciawi sebanyak 8.814 unit.

Bacaan Lainnya

“Exit di pintu tol Ciawi menuju Puncak sebanyak 8.814 kendaraan, sedangkan yang masuk tol Ciawi hanya 2.723 unit, total ada 10.341 unit kendaraan,” ujar Kasubag Humas Polres Bogor AKP Ita Puspita Lena kepada Radar Bogor.

Kepadatan di jalur Puncak hingga saat ini tak bisa dihindari. Dari tujuh titik pemantauan yakni gerbang tol Ciawi, simpang Gadog, tanjakan Selarong, simpang Megamendung, Pasar Cisarua, simpang Taman Safari, dan Rindu Alam semuanya terjadi kepadatan di dua arah.

“Arus padat kedua arah, kecepatan kendaraan 5 sampai 10 kilometer perjam,” kata Ita. Sementara lalu lintas dari arah Ciawi menuju Sukabumi melalui Tol Bocimi terpantau lancar.

Data jumlah kendaraan di gerbang Tol Caringin sebanyak 1.411 unit yang terdiri dari kendaraan keluar tol 1.019 dan masuk tol 392 unit. Kemudian di gerbang tol Cigombong sejumlah 1.265 kendaraan yang terdiri dari 671 kendaraan keluar tol dan 594 kendaraan masuk tol. “Pantauan di simpang Ciawi, simpang Ratna, simpang Cikereteg, simpang Caringin, simpang Cigombong nihil antrian,” tambah Ita.

Dia mengimbau agar masyarakat tetap tertib saat berlalu lintas serta mengikuti peraturan yang ada. Utamanya tidak mendahului kendaraan lain yang akan menimbulkan kemacetan. “Utamakan keselamatan dijalan dan hindari aksi kebut-kebutan di jalur,” pungkasnya.(gal/c)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *