Ramadan

AHY dan Ibas Bersilaturahmi

JAKARTA – Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Eddy Baskoro Yudhoyono yang akrab dipanggil Ibas menemui para tokoh penting di hari pertama Lebaran 2019, Rabu (5/6). Namun, mereka tidak bersilaturahmi dengan Prabowo Subianto.

Seperti yang sudah diketahui, AHY dan Ibas beserta keluarga bersilaturahmi dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara.

Setelah itu, mereka bertolak ke Tengku Umar menemui Presiden Indonesia ke-5 yang juga Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Komandan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyambangi kediaman Presiden RI kelima Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (5/6). Dia didampingi istrinya Anisa Pohan, dan adiknya Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) beserta istri Aliya Radjasa, namun tak nampak ayah mereka Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

AHY beserta keluarga terlihat tiba sekitar pukul 13.44 WIB. Namun, dia tidak banyak berkomentar dan memilih langsung masuk menemui keluarga Megawati. Begitu pula dengan Ibas. AHY dan Ibas berada di dalam kurang lebih sekitar 15 menit. Dia dikabarkan dijamu langsung oleh Megawati bersama kedua anaknya Puan Maharani dan Prananda Prabowo. Pertemuan ini sempat diabadikan dalam sebuah foto.

Kendati demikian, dua putra SBY ini tidak bersilaturahmi ke Prabowo. Hal ini dibenarkan oleh Partai Demokrat.

“AHY dan Ibas atau EBY, tidak berlebaran ke Prabowo,” ujar Kepala Divisi Advokasi dan Hukum Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean kepada JawaPos.com, Kamis (6/6).

Ferdinand tidak menjelaskan secara rinci mengapa dua putra SBY itu tidak menemui dan bersilaturahmi dengan Prabowo Subianto.

“Tidak ada alasan khusus, hanya dirasa tidak perlu ke sana saja. Terlebih Prabowo juga berlebaran ke Cendana,” katanya. (Gunawan Wibisono/jpc)

Tags

Tinggalkan Balasan