Pemerintah Kota SukabumiSUKABUMI

Salat Ied di Lapangan Merdeka Kota Sukabumi, Begini Pesan Fahmi

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Ribuan masyarakat Kota Sukabumi tumpah ruah di Lapang Merdeka Kota Sukabumi untuk melaksanakan salat Idul Fitri 1440 Hijriyah yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Sukabumi, Rabu (5/6/2019).

Pada momentum ini, Imam Masjid Agung KH Ma’mun Abdurrohman menjadi imam salat ied. Sedangkan untuk khatib oleh Ketua Komunikasi dan Informasi MUI Kota Sukabumi, KH Ahmad Dzaki Salim.

Pada kesempatan itu hadir pula Wali Kota Sukabumi H Achmad Fahmi, Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Hamami, Ketua DPRD Kota Sukabumi Yunus Suhandi, Kapolres Sukabumi Kota AKBP Susatyo Purnomo Condro dan tokoh muspida lainnnya.

Wali Kota Sukabumi H Achmad Fahmi saat memberikan sambutan dalam salat Ied di Lapangan Merdeka Kota Sukabumi, Rabu (5/6/2019). (foto: Iqbal/radarsukabumi)

Dalam sambutannya, Wali kota Sukabumi Achmad Fahmi mengatakan momentum Idul Fitri ini untuk dijadikan sebagai awal tekad dan usaha untuk mewujdukan kehidupan yang sejahtera lahir dan batin. Sehingga bisa mewujudkan Kota Sukabumi yang religius nyaman dan sejahtera.

“Mari kita tingkatkan sinergitas untuk membangun Kota Sukabumi yang lebih baik,” kata Fahmi.

Fahmi pun mengingkatkan kembali bahwa hikmah saling memaafkan bukan hanya sekedar ucapan saja. Melainkan kesucian ini haris membentuk pribadi pemaaf untuk menjalin silaturahmi diantara manusia.

“Jangan hanya ucapan tapi kefitrian ini harus bisa saling memaafkan,” pungkasnya.

(Bal/izo/rs)

Tags

Tinggalkan Balasan