Ini Biang Macet di Jalur Utara Sukabumi

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Kepadatan arus kendaraan di jalur utara Sukabumi, Jawa Barat terpantau hampir di setiap persimpangan pada hari H Idul Fitri 1440 Hijriyah, Rabu (5/6/2019).

Dari pantauan Radar Sukabumi, kondisi tersebut sudah terjadi sejak pagi selepas salat Ied hingga petang tadi.

Bacaan Lainnya

Banyaknya kendaraan yang keluar masuk mengakibatkan arus tersendat. Kondisi itu terlihat hampir di setiap persimpangan, mulai Cimalati, Koramil, dan yang terparah di persimpangan Cidahu.

Bergeser ke Parungkuda, penumpukan kendaraan terlihat di pintu keluar alternatif Cicurug-Parungkuda dekat Masjid Nurul Anda. Pun demikian terjadi di persimpangan alternatif Cikidang. Namun, secara umum lintasan utara Sukabumi terpantau ramai lancar.

Di hari biasa, kemacetan terjadi di sejumlah titik. Di antaranya di sekitar lokasi pabrik dan pasar semi modern, baik Cicurug maupun Parungkuda.

“Alhamdulillah segini mah lancar. Biasanya macet parah di Pasar Cicurug, tadi lewat hanya di persimpangan Cidahu,” ungkap pengemudi, Ardiansyah (45).

Hermawan (38), pengemudi lainnya mengaku waktu tempuh dari Cicurug-Cisaat sekitar 2 jam. Menurutnya, waktu tempuh itu terbilang cepat dibanding hari-hari biasanya.

“Kalau hari biasa, bisa sampai 4 jam. Apalagi kalau pas jam masuk atau bubaran pabrik. Pasti macet,” terangnya.

Sementara itu, sejumlah kepolisian terlihat siaga di tiap persimpangan. Namun, tak seorang pun petugas dishub tak tampak turut mengatur arus lalin.

(Bam/izo/rs)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *