Pemerintah Kota Sukabumi

Lapangan Merdeka Kota Sukabumi “Dibersihkan” dari Pengunjung

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Lapang Merdeka Kota Sukabumi disterilkan dari pengunjung pada malam takbiran, Selasa (4/6/2019). Hal ini dikarenakan lapang yang kesohor dengan istilah Lapdek tersebut bakal dijadikan tempat salat Idul Fitri 1440 hijriyah pada besok hari, Rabu (5/6/2019).

Kepala Bidang Penegakan Peraturan Daerah pada Satpol PP Kota Sukabumi Sudrajat mengungkapkan, Lapang Merdeka Kota Sukabumi disterilkan dari pengunjung. Khususnya area yang bakal digunakan untuk salat ied.

“Di malam ini kami menempatkan petugas khusus, sedikitnya ada 10 personel untuk mengesterilkan pengunjung agar tidak masuk area yang akan digunakan salat ieu,” kata Sudrajat kepada Radarsukabumi.com, Selasa (4/6/2019) malam.

Tidak hanya itu, pihaknya melarang untuk menyalakan petasan di kawasan lapang merdeka serta melarang membuat sampah sembarangan untuk menjaga kebersihan dan ketertiban.

“Kami harus pastikan besok area Lapang Merdeka yang akan digunakan untuk salat Ied ini bersih,” tutupnya

Sebelumnya diberitakan bahwa Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi, H Achmad Fahmi dan H Andri Hamami akan melaksanakan salat Ied bersama di Lapdek. Yang artinya, ini merupakan salat Ied perdana bagi pasangan yang terkenal dengan singkatan Faham tersebut.

(upi/izo/rs)

Tags

Tinggalkan Balasan