Music & Movie

Rambo V, Pertarungan Terakhir

Rambo akan menjalani pertarungan terakhirnya. Franchise dengan tokoh utama yang diperankan Sylvester Stallone ini resmi ditutup di film kelima, Rambo V: Last Blood, yang tayang pada 20 September 2019. Pada Kamis (30/5), pihak Lionsgate mengunggah trailer perdana film tersebut. Sebelumnya, cuplikan itu ditayangkan di Festival Film Cannes.

Rambo digambarkan menjalani masa tuanya di ranch. Sendirian. Lalu, adegan beralih memperlihatkan veteran Perang Vietnam tersebut tengah dikeroyok. Moncong senapan para musuh mengarah ke kepala Rambo. Meski tampak telah lama tidak memegang senjata, dia tetap siaga. ”Mereka akan menyapa maut,” tegas Rambo di trailer.

Dalam ulasan Forbes, Rambo V: Last Blood bakal menceritakan kisah Rambo yang melawan para kartel Meksiko buat menyelamatkan anak sahabatnya. Film itu disutradarai Adrian Grunberg, sedangkan naskahnya ditulis Stallone dan Matt Ciruilnick.

Perilisan film Rambo jelas jadi kejutan buat fans setianya. Sebab, Stallone terakhir memerankan sosok mantan anggota pasukan khusus tersebut pada 2008. Film itu juga jadi pemungkas 37 tahun franchise Rambo. Saat diwawancara di Cannes, Stallone berterima kasih pada film yang melambungkan namanya tersebut.

Aktor kelahiran 6 Juli 1946 itu mengenang, dirinya bukan pilihan pertama buat memerankan Rambo maupun Rocky Balboa, karakter petinju di franchise film Rocky. ”Mereka mungkin lebih memilih kanguru, siapa pun selain aku pokoknya,” ucap Stallone.

Di film Rambo, dia merupakan kandidat ke-11. Meski demikian, Stallone berhasil menghidupkan dua karakter ikonis itu. ”Aku memang sengaja bertahan di ’kotak’ karakter serupa karena untuk karakter lain, banyak aktor lain yang lebih pas,” sebutnya.

(Variety/The Hollywood Reporter/fam/c25/nda)

Tags

Tinggalkan Balasan