LIGA CHAMPIONSSUKABUMI

Salah Ukir Rekor Berkat Gol di Final Liga Champions

MADRID, RADARSUKABUMI.com – Mohammed Salah adalah salah satu pencetak gol kemenangan Liverpool dalam laga final Liga Champions. Pemain timnas Mesir itu mencetak gol dari titik putih ke gawang Tottenham Hotspur.

Apa yang telah dilakukan pemain 26 tahun tersebut langsung tercatat sebagai rekor baru di kopmetisi paling elit antar klub Eropa ini.

Dikutip dari laman resmi UEFA Champions League, Salah kini menjadi pemain Mesir pertama yang mencetak gol di final Liga Champions.

Pada pertandingan di Stadion Wanda Metropolitano itu, Liverpool unggul sementara 1-0 atas Tottenham Hotspur di babak pertama.

Liverpool yang musim lalu kalah dari Real Madrid di partai puncak, kali ini tampil lebih percaya diri.

Tim besutan Jurgen Klopp itu bahkan unggul cepat saat laga baru berjalan dua menit. Berawal dari upaya crossing Sadio Mani yang mengenai tangan Moussa Sissoko di kotak terlarang.

Wasit Damir Skomina asal Slovenia tanpa ragu menunjuk titik putih. Salah yang maju sebagai algojo sukses menaklukkan Hugo Lloris. Skor 1-0 untuk Liverpool.

Gol cepat Salah membuat para pemain Spurs tersentak. Tim besutan Mauricio Pochettino itu berusaha membalas. Tapi pertahanan The Reds yang digalang Virgil van Dijk masih cukup solid.

Upaya Sossoko menebus kesalahannya juga belum menuai hasil setelah sepakannya dari luar kotak penalti gagal menemui sasaran.

Pada menit ke-17, Alexander-Arnold mencoba peruntungan lewat sepakan dari luar kotak penalti. Tapi masih melenceng tipis di sisi kanan gawang Lloris.

Son Heung-Min mendapat peluang cukup terbuka melalui serangan balik. Pemain asal Korea Selatan itu sisa berhadapan satu bek lawan, Alexander-Arnold. Upaya Son mengelabui bek Timnas Inggris itu gagal.

Hingga babak pertama berakhir skor 1-0 untuk Liverpool tidak berubah.

Berikut susunan pemain Tottenham vs Liverpool:

Tottenham (4-2-3-1)

Lloris; Trippier, Alderweireld, Vertonghen, Rose; Sissoko, Winks; Eriksen, Alli, Son; Kane

Cadangan: Gazzaniga, Vorm, Sanchez, Foyth, Davies, Aurier, Dier, Walker-Peters, Wanyama, Lucas, Lamela, Llorente.

Pelatih: Mauricio Pochettino

Liverpool (4-3-3)

Alisson; Alexander-Arnold, Matip, Van Dijk, Robertson; Fabinho, Wijnaldum, Henderson; Salah, Mane, Firmino​.

Cadangan: Mignolet, Kelleher, Lovren, Gomez, Moreno, Milner, Lallana, Oxlade-Chamberlain, Shaqiri, Origi, Brewster, Sturridge.

Pelatih: Jurgen Klopp

(izo/rs)

Tags

Tinggalkan Balasan