4 Pemudik Tewas Karena Tabrakan Beruntun di Jalur Pantura

Kecelakaan di Jalur Pantura (foto: ist)

CIREBON, RADARSUKABUMI.com — Sebanyak empat orang meninggal dunia di tempat di Jalur Pantura, Kabupaten Subang akibat tabrakan beruntun yang melibatkan minibus Yamaha Nmax dan Honda Verza, Jumat (31/5).

Tabrakan beruntun ini terjadi di Jalan Pantura jurusan Jakarta-Cirebon Kampung Cibanggala, Desa Tanjungrasa, Kecamatan Patokbeusi, Kabupaten Subang atau di depan RM Luwes.

Bacaan Lainnya

Informasi yang dihimpun Pojokjabar.com (Radarsukabumi.com grup), kecelakaan lalulintas terjadi antara minibus B 111 SZ dengan sepeda motor Yamaha Nmax B 6162 WOI dan sepeda motor Honda Verza B 4061 FJY.

Tabrakan ini menyebabkan minibus terbakar dan pengemudi minibus meninggal dunia.

Lalu satu penumpang minibus dan dua pengendara motor juga ikut meninggal dunia.
Pengemudi minibus bernama Abdul Latif (42) warga Kabupaten Cirebon.

Penumpang minibus Rustin (45) warga Fatahilah Kampung Sikilinting, Desa Watubelah, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon.

Sementara itu, pengendara sepeda motor Yamaha Nmax yang di kemudikan Eko Pranajaya (34) warga Jalan Kapten Samadikun, Kelurahan Kesenden, Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon.

Kemudian pengendara kendaraan Honda Verza, Ari Sudarsono (36) warga Pegalongan, Desa Pegalongan, Kecamatan Patikraja, Kabupaten Banyumas.

Menurut keterangan dari Polres Subang, pengguna jalan yang terlibat kecelakaan ini merupakan para pemudik.

Adapun penyebab kecelakaan ini, diduga akibat minibus tersebut mengalami pecah ban sebelum menabrak dua pemotor itu.

Kapolres Subang AKBP M Joni menuturkan, dari keterangan saksi di lokasi kejadian, peristiwa ini berawal saat Avanza yang berpenumpang empat orang melaju dari arah Cirebon ke arah Cikampek.

Saat di lokasi, kendaraan jenis minibus itu mengalami pecah ban belakang sebelah kanan. Akibatnya, kendaraan ini oleng hingga melewati pembatas jalan hingga menyebrang ke jalur arah berlawanan.

“Posisi terakhir kendaraan ini berada di jalur sebelahnya dengan kepala mengarah ke Cirebon. Dari arah itu, datang dua sepeda motor. Kedua motor itu kemudian menabrak mobil tersebut,” ujar Joni.

(kir/int/pojokjabar/izo/rs)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *