Tiang Listrik Depan Balkot Ganggu Estetika

GANGGU ESTETIKA: Pemandangan keberadaan tiang listrik yang berdiri persis depan Gedung Kantor Sekretariat Daerah Kota Sukabumi.

CIKOLE – Tiang listrik yang berlokasi di depan Kantor Sekretariat Daerah Kota Sukabumi Di Jalan Syamsudin SH dinilai sebagian masyarakat menggangu estetika kota. Lantaran, selain hanya satu-satunya tiang listrik yang berdiri, jaringan kabel yang malang melintang juga cukup menggangu pemandangan.

Salah satunya diungkapkan Yoga, salah satu warga Warudoting. Dirinya menilai, kekerasan tiang yang diduga penyangga jaringan listrik ini terkesan menghalangi pemandangan indahnya gedung Balai Kota Sukabumi.

Bacaan Lainnya

“Saya melihat tiang listrik itu rasanya cukup menggangu penglihatan, terutama jika dipasang dari sebrang kantor Pemkot dan setahu saya itu sudah berdiri lama,” ungkapnya kepada Radar Sukabumi, kemarin (22/5).

Dirinya berpendapat, jika tiang listrik tersebut bisa direlokasi alangkah baiknya sehingga tidak menggangu estetika kota terutama kantor Sekretariat Pemrintah Kota Sukabumi. “Coba saja lihat dari sebrang kantor Pemda, keberadaan satu-satunya tiang listrik itu agak menggangu. Kalau saja bisa direlokasi, sebaiknya dilakukan,” pintanya.

Dihubungi terpisah, Humas PLN UP3 Sukabumi, Wiwin Darwati mengungkapkan, tentang keberadaan tiang listrik di depan kantor Sekretariat Pemrintah Kota Sukabumi tersebut belum bisa dipastikan milik PLN UP3 Sukabumi. “Nanti kita cek terlebih dahulu, selama ini kami belum menerima keluhan tentang keberadaan tiang tersebut,” ungkapnya.

Menurutnya, jika memang tiang tersebut bisa saja direlokasi, lanjut Wiwin. Namun, pertama yang harus dipastikan adalah lokasi relokasinya, kemudian kabel listrik yang ada pada tuang tersebut harus dipastikan jenisnya terlebih dahulu.

“Bisa-bisa saja direlokasi, tapi yang harus dipastikan itu kemana reloasinya dan kalau kabel jaringan tegangan menengah, proses relokasinya bisa menggangu sementara distribusi listrik ke beberapa wilayah,” pungkasnya. (upi/t)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *