Ramadan

Tahap I, GNOTA Santuni 205 Siswa

RAMADAN — Gerakan Nasional Orang Tua Asuh (GNOTA) Kota Sukabumi menyantuni sebanyak 205 siswa siswi dari keluarga lemah ekonomi di Rumah Dinas Walikota Sukabumi, belum lama ini. Ke-205 pelajar yang disantuni tersebut berasal dari SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA se-Kota Sukabumi.

Ketua Umum GNOTA Kota Sukabumi, Fitri Hayati Fahmi menerangkan Pemerintah Kota Sukabumi memberikan support untuk GNOTA Kota Sukabumi sebesar Rp60 juta dan dari orang tua asuh sebesar Rp42 juta dari dana yang terkumpul. Pada tahap I, imbuhnya, total santunan yang diberikan sekitar Rp52, 3juta. “Sedangkan untuk tahap kedua in syaa Allah nanti disalurkan ketika masuk Tahun Ajaran Baru,”katanya.

Fitri menambahkan santunan yang diberikan kepada para siswa tersebut berbeda.

“Tahap I untuk siswa SD/MI diberikan tas, SMA/SMK berupa uang santunan sedangkan untuk tahap dua untuk SMA/SMK akan diberikan pelatihan,”katanya.

Dirinya berharap agar santunan yang diberikan dapat bermanfaat untuk kebutuhan siswa.

Penyerahan santunan tersebut disaksikan oleh Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi dan sejumlah donatur dari Orang Tua Asuh, seperti sejumlah SKPD, Bank BJB, dan lain sebagainya.

Sementara itu, Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi menerangkan bahwa pihaknya sengaja mengumpulkan seluruh siswa di rumah dinasnya termasuk para orang tua asuh agar proses penyerahan santunan bisa disaksikan.

Pihaknya juga mengumpulkan para siswa di rumah dinas agar kelak para siswa ke depan menjadi generasi yang bisa menjadi pemimpin di daerahnya sendiri.

“Siapa tahu kelak mereka yang akan menempati rumah dinas saat ini,”kata walikota yang disambut riuh rendah tepuk tangan peserta. Dikumpulkannya para siswa juga sebagai ajang saling mengenal bersilaturahmi.

Sedangkan agar lebih tertib, walikota meminta agar pendataan untuk penerima santunan ke depan terus dioptimalkan. (dit)

Tags

Tinggalkan Balasan