Ramadan

Rumah Aspirasi Hergun Bagi-bagi 1.500 Takjil, ke Empat Kalinya di Bulan Suci Ramadan

SUKABUMI – Umat muslim percaya pada bulan suci Ramadan 1440 Hijriyah merupakan bulan penuh berkah dan ampunan, sehingga banyak yang memanfaatkan bulan Ramadan ini untuk beramal dan berbagi antar sesama.

Seperti yang dilakukan anggota Manuk Dadali sebagai relawan pendukung Anggota DPR RI Heri Gunawan (Hergun) dari fraksi Partai Gerindra (Gerakan Indonesia Raya) selama bulan Ramadan telah membagikan ribuan paket takjil di wilayah Kota dan Kabupaten Sukabumi.

Kali ini, mereka membagikan sebanyak 1.500 paket takjil secara gratis kepada pengendara roda dua dan roda empat untuk menu buka puasa di Jalan Raya Arief Rahman Hakim, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, tepatnya di Kantor Rumah Aspirasi dan Aspirasi (RAI) Hergun, Jumat (31/5).

Koordinator RAI Hergun, Maman Suparman mengatakan, aksi sosial ini merupakan lanjutan dari rangkaian kegiatan RAI Hergun untuk berbagi takjil kepada masyarakat Sukabumi.

“Pembagian takjil ini, merupakan kegiatan ke empat kalinya setelah membagikan takjil di Jalan Raya Cibadak Pasar Labora, Alun-alun Cicurug dan Jalan Raya Sukaraja dengan jumlah total sekitar 6 ribu paket takjil,” jelas Maman kepada Radar Sukabumi, kemarin (31/5).

Ia percaya, dengan berbagi itu tidak akan merugi, kepedulianya di dunia sosial juga tidak dilakukan pada saat bulan puasa saja. Namun, pada hari-hari biasa RAI Hergun kerap terlibat dalam aksi-aksi kemanusiaan. Seperti, santunan pada ratusan anak yatim piatu dan kelompok pengajian di sekitar RAI.

Bahkan, menjelang akhir Ramadan ini tim RAI akan menyantuni ratusan anak yatim piatu dan kaum dhuafa. “Dalam momentum Ramadan kami dari RAI Hergun akan memanfaatkan untuk berbagi dengan sesama. Hal ini kami lakukan sebagai bentuk kepedulian kepada warga Sukabumi untuk saling berbagi,” paparnya.

Tim RAI merupakan kepanjangan tangan dari Heri Gunawan sebagi Anggota DPR RI. Untuk itu, ia berharap melalui kegiatan sosial tersebut dapat menghilangkan jarak antara wakil rakyat dengan masyarakat di daerah pemilihannya.

“Program ini sudah kami lakukan dari dulu sejak Heri Gunawan lantik pada 2015 lalu sampai tahun ini. Saya percaya berbagi itu tidak akan merugi, kalau kami punya niat baik, Allah pasti akan memudahkan kita. Itu prinsip yang selalu kami pegang, karena ini adalah bagian dari syiar kebaikan di bulan suci Ramadan,” timpalnya.

Seorang warga Kampung Ciaul Pasir, Kelurahan Subang Jaya, Kecamatan Cikole, Arif Nurohman (34) mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi terhadap kedulian RAI Hergun yang telah membagikan paket takjil tersebut.

Terlebih lagi, tidak sedikit warga yang harus berbuka puasa di tengah perjalanan. “Tentu kepedulian seperti ini sangat membantu bagi warga karena meringankan pengendara yang kadang kebingungan untuk membatalkan puasa saat adzan Maghrib tiba,” kata Arif seraya mengucapkan terimakasih kepada RAI Hergun.

(Den)

Tags

Tinggalkan Balasan