informasi sukabumiSUKABUMI

Buat Warga Sukabumi yang Mudik, Simak Imbauan Hergun

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Puncak arus mudik lebaran 2019 diperkirakan mulai terjadi pada malam ini, Jumat (31/5/2019). Sebab para pegawai kepemerintahan maupun karyawan swasta sudah libur.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Heri Gunawan mengimbau kepada warga Sukabumi yang sedang dan akan merencanakan mudik lebaran ke luar Sukabumi agar memperhatikan beberapa hal. Seperti tetap jaga keselamatan dan keamanan dalam perjalanan.

“Kepada warga Sukabumi yang mau mudik, saya imbau agar berhati-hati dalam perjalanan. Jika memakai kendaraan pribadi harap pastikan kondisi mesinnya dalam keadaan prima. Jika naik angkutan umum, harap waspada terhadap segala kemungkinan tindak kejahatan yang mungkin terjadi. Yang paling penting lagi, jaga kesehatan,” ucap Heri Gunawan, legsilator asal Sukabumi kepada Radarsukabumi.com, Jumat (31/5/2019).

Hergun, sapaan akrabnya, juga berpesan kepada para pemudik asal Sukabumi agar memastikan kondisi rumah yang ditinggalkan dalam keadaan aman. Sebab salah satu bentuk kriminalitas yang kerap terjadi selama libur lebaran adalah pencurian ke rumah kosong yang ditinggalkan mudik.

“Pastikan rumah dalam keadaan tergembok, semua pintu tertutup dan terkunci rapat dan titip pesan kepada tetangga sebelum berangkat mudik. Selain itu perhatikan juga kompor atau tabung gas dan peralatan elektronik agar dalam keadaan mati sebelum ditinggalkan,” papar calon anggota legislatif petahana yang terpilih dengan raihah suara terbanyak di dapil Sukabumi ini.

Heri Gunawan yang saat ini berdinas di Jakarta berencana akan mudik ke Sukabumi pada hari H lebaran. “Sekali lagi, saya ucapkan selamat mudik kepada warga Sukabumi, selamat berlebaran,” pungkasnya.

(izo/rs)

Tags

Tinggalkan Balasan