Antonio Conte Resmi Menggantikan Luciano Spalleti, Diharapkan Conte Bisa Membawa Kejayaan Inter

MILAN RADARSUKABUMI.com – Inter Milan resmi menunjuk Antonio Conte sebagai pelatih anyar, menggantikan Luciano Spalletti. Conte diharapkan bisa mengembalikan kejayaan Nerazzurri baik di Italia maupun Eropa.

Melalui laman resmi klub, manajemen Inter Milan mengumumkan perekrutan Conte, Jumat (31/5/2019) pagi waktu setempat.

“Saya yakin bahwa Antonio Conte adalah salah satu pelatih terbaik yang ada,” ujar Presiden Inter, Steven Zhang.

“Saya yakin dia akan membantu kita mencapai tujuan dan memenuhi misi kita, satu hal yang akan selalu tetap sama: untuk menjadikan klub ini kembali menjadi salah satu klub terbaik di dunia,” kata Zhang.

Conte sendiri sebelumnya ‘menganggur’ setelah dipecat Chelsea pada penghujung musim 2017/18 setelah hanya mampu membawa The Blues finis di peringkat kelima.

Namun pada musim pertamanya di Stamford Bridge, Conte langsung memberikan gelar ganda. Juara Liga Inggris dan Piala FA.

Pria 49 tahun ini juga sebelumnya pernah menukangi Timnas Italia, namun tersingkir di perempat final Euro 2016 setelah kalah adu penalti dari Jerman.

Nama Conte mulai berkibar di dunia kepelatihan setelah membawa Juventus menjuarai Serie A tiga musim beruntun.

“Sebuah petualangan baru di dalam hidup saya dimulai, saya sangat senang,” ungkap Antonio Conte, pelatih baru Inter, dikutip dari laman resmi klub.

“Melalui kontribusi saya, saya akan berupaya untuk membalas seluruh kepercayaan yang Presiden dan para direktur berikan kepada saya. Saya memilih Inter karena Klub itu sendiri, karena basis proyek yang berkesan dan betapa ambisiusnya hal tersebut. Karena sejarah Inter. Saya kagum dengan transparansi Klub dan semangat ingin membawa kembali Inter ke tempat di mana mereka seharusnya berada,” pungkasnya.

Conte dikontrak Inter dengan durasi dua musim. Eks pelatih Juventus itu akan menerima gaji 10 juta euro atau sekitar Rp160 miliar per musim di Giuseppe Meazza.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *