UBSI Sukabumi Tingkatkan Produktifitas dan Kualitas Penelitian Dosen

Universitas Bina Sarana Informatika kampus Sukabumi melaksanakan Lokakarya Peningkatan Kualitas Hibah Penelitian & Pengabdian Kepada Masyarakat

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Perguruan tinggi berkewajiban menyelenggarakan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat disamping melaksanakan pendidikan sebagaimana diamanahkan oleh Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional Pasal 20. Sejalan dengan kewajiban tersebut, Universitas Bina Sarana Informatika terus berupaya melakukan peningkatan kualitas dosen dalam menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi, khususnya dalam bidang penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Untuk mengakomodasi dan memfasilitasi peningkatan produktiftas dan kualitas proposal hibah penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, pada hari Selasa, 28 Mei 2019 Universitas Bina Sarana Informatika kampus Sukabumi melaksanakan Lokakarya Peningkatan Kualitas Hibah Penelitian & Pengabdian Kepada Masyarakat. Kegiatan ini diikuti oleh 28 dosen Fakultas Teknologi Informasi dari tiga program studi, yaitu Program Studi Sistem Informasi, Sistem Informasi Akuntansi dan Program Studi Ilmu Komputer yang telah menyiapkan proposal penelitiannya.

Bacaan Lainnya

Hadir sebagai narasumber yaitu Prof. Dr. Muhamad Syukur, S.P., M.Si, reviewer penelitian bersertifikasi ISO 17024 yang juga sebagai Kepala Divisi Pemuliaan dan Perbenihan IPB, penerima Anugerah Kekayaan Intelektual Luar Biasa dari lima Kementerian tahun 2012 dan Dosen Berprestasi Peringkat 1 Nasional tahun 2014.

Dalam pemaparan materinya, narasumber menyampaikan strategi penulisan proposal hibah penelitian kompetitif berdasarkan Panduan Penelitian Ristekdikti XII termasuk kiat-kiat mendapatkan dana penelitian, berbagai sumber dana penelitian serta teknis proses pengusulan hingga penilaian kelayakan usulan. “Persiapkan proposal dengan baik, format, substansi dan narasinya”, pesan Syukur.

Rizal Amegia Saputra, M.Kom selaku Ketua Program Studi Sistem Informasi Akuntansi UBSI PSDKU Sukabumi dalam siaran persnya menyampaikan bahwa lokakarya ini bertujuan untuk memberikan motivasi dan edukasi kepada dosen Universitas Bina Sarana Informatika khususnya kampus Sukabumi dalam meningkatkan kualitas hibah penelitian.

“Melalui lokakarya ini diharapkan dapat tumbuh motivasi dan rasa percaya diri dari para dosen untuk mulai menuangkan ide kreatif mereka dalam proposal penelitian dan pengabdian masyarakat, sehingga jumlah proposal hibah baik penelitian maupun pengabdian kepada masyarakat dapat bertambah secara signifikan”, imbuhnya.

(izo/rs)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *