Ambulance Wuling Diminati Warga Pedesaan

perwakilan Wuling Motors Arista Sukabumi pada saat melakukan serah terima kepada perangkat desa

SUKABUMI,RADARSUKABUMI.com— Kebutuhan mobil ambulance di setiap desa kini semakin meningkat, hal itu terlihat dari semakin banyaknya setiap desa yang memesan armada kesehatan tersebut guna meminimalisir angka kematian warga yang ada di setiap desa di Indonesia.

Dengan keberadaan kendaraan tersebut diharapkan bisa meningkatkan pelayanan kesehatan prima bagi masyarakat yang membutuhkan.

Bacaan Lainnya

Minimnya fasilitas kesehatan, dengan kondisi jalan yang sulit dijangkau sehingga tidak tersentuh pelayanan kesehatan.

Semenjak kehadirannya secara resmi memperkenalkan ambulance beberapa waktu lalu, Wuling Motors semakin konsisten menjawab kebutuhan masyarakat dengan berinovasi menghadirkan mobil jenis Ambulance.

Bahkan armada yang karoserinya menggandeng pabrikan spesialis ambulance PT Ambulance Pintar Indonesia ini semakin banyak diminati mayarakat Desa. Tak terkecuali di Kabupaten Sukabumi.

Branch Manager Wuling Motors Arista Sukabumi, Agustinus Rio mengatakan, baru-baru ini ia kembali menyerahkan salah satu unit mobil siaga ke Desa Cisarua Kecamatan Nagrak Kabupaten Sukabumi.

Menurutnya penyerahan mobil Siaga ini merupakan yang kesekian kalinya dilakukan oleh Wuling Arista Sukabumi.

“Wuling Arista Sukabumi turut berpartisipasi, salah satunya dengan mendukung program pemerintah, untuk meningkatkan pelayanan kesehatan terutama di wilayah pedesaan.

Sebelumnya banyak juga desa-desa yang sudah menggunakan mobil ambulance dari kita dan sudah ada beberapa desa yang sudah menjalankan kontrak dengan diler kita, seperti Desa Sukaresmi, Desa Cisaat, Desa Parakansalak, Desa Cibolangkaler, Desa Sukaharja, Desa Warungkiara, Desa Nagrak, Desa Padaasih, Desa Kutasirna, Desa Neglasari dan Desa Cibadak Rio menambahkan, untuk pemesanan mobil ambulance dan siaga di Wilayah Jawa Barat khususnya Sukabumi, hanya kita Wuling Arista Sukabumi yang menyediakan & siap melayani kebutuhan mobil Ambulance & Siaga u/ desa desa di Kab Sukabumi dan harga yang kita tawarkan merupakan harga resmi sesuai dengan harga e-katalog/LKPP

“Harga yang paling murah itu Rp166.833.770 juta untuk type Confero 1.5 DB dan yang paling mahal Rp331.344.731 juta untuk type Cortez 1.5 C MT,” jelasnya.

Dikatakannya, produk Ambulance Wuling ini sudah siap bersaing dengan ambulance yang menggunakan chasis merek lain.

“Yang jelas secara harga Wuling Ambulance ini jauh lebih murah, dengan kisaran harga Rp 100 juta saja mendapatkan kualitas sama dengan yang harga di atas Rp 300 juta,”ujarnya saat ditemui di dilernya yang beralamat di Jalan Kh. Ahmad Sanusi No133 Kelurahan Sukakarya Kecamatan Warudoyong Kota Sukabumi.

Adapun spesifikasi Wuling Ambulance itu dengan harga yang ditawarkan sudah masuk type tertinggi alias deluxe untuk spesifikasi baik eksterior dan interiornya.

Wuling Ambulance sudah dilengkapi LED Bar multi suara lengkap dengan mikrofon, jok dokter, tempat duduk perawat plus box peralatan, landasarn stretcher dilengkapi scoop stretcher, tabung pemadam, sapai modifikasi lantai berbahan polywood dilapisi vinyl.

Tak hanya itu, Wuling Ambulance ini juga sudah didukung system Central Oksigen BSS yang menyediakan dua tabung oksigen ukuran 1m3, dua buah regulator standar, serta selang oksigen tekanan tinggi.

Termasuk bagian automatic stretcher juga dibuat dengan konstruksi rangka full alumunium.

Ia menuturkan adanya program Dana Desa yang kini menjadi pendukung operasional desa untuk bidang layanananya, Wuling Ambulance telah diperkenalkan untuk jadi piihan. Harapannya setiap desa di Kabupaten Sukabumi bisa memilih Wuling Ambulance untuk melayani bidang kesehatan masyarakatnya.

“Keunggulan kita dibanding kompetitor dari biaya perawatan yang murah, harga paling murah, dengan fitur sama dengan merek lain yang harganya masih di atas Rp 300 juta,” tutupnya.

(wdy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *