KampusRamadan

Stikesmi Rangkul Anak Yatim

SUKABUMI,RADARSUKABUMI.com –

Ramadan adalah bulan yang sangat istimewa bagi umat Islam di seluruh dunia, bulan penuh rahmat dan ampunan, bulan di mana semua orang belomba-lomba mencari berkah dan pahala, banyak berbagai carapun dilakukan untuk mendapatkan berkah di bulan puasa.

Seperti dilakukan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Sukabumi (Stikesmi) yang menggelar buka bersama anak.

Giat yang dilaksanakan di Aula Kampus Stikes, Jalan Kramat, Gunungpuyuh Kota Sukabumi, pada Minggu (26/5/2019) ini mengundang 30 anak yatim piatu dari Pondok Mengaji Bhabinkamtibmas Polsek Sukalarang, Polres Sukabumi Kota.

Mengusung tema ” Buka Puasa Bersama Anak Yatim dan KEMA Stikes Sukabumi, Terapi Rohani Bersama Stikesmi Edisi Ramadan (TERAS) Ramadan.

“Alhamdulillah acara berbagi ini bisa dihadiri oleh seluruh dosen, staf, mahasiswa Stikesmi, tamu undangan dan sekaligus anak-anak,” ujar Ketua Stikesmi Iwan Permana kepada Radar Sukabumi, kemarin.

Iwan mengatakan, berbagi sesama insan ini merupakan kegiatan rutin yang diadakan Stikes setiap Ramadan. Untuk Ramadan acara tidak semata memberikan santunan kepada anak yatim, tetapi juga diisi dengan kegiatan-kegiatan keagamaan.

Tidak hanya agenda buka puasa bersama, nantinya akan ada santunan kepada anak-anak yatim tersebut.

Kegiatan tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan tali silaturahmi serta memperat rasa persaudaraan sesama muslim, memupuk rasa sosial dan kebersamaan dan memupuk rasa sosial dan kebersamaan.

“Dengan adanya kegiatan ini kami tentunya berharap kegiatan tetap berkelanjutan dan ditingkatkan agar memupuk pribadi-pribadi yg peduli terhadap sesama mukmin bagi civitas akademik, menggelar program santunan ke kaum dhuafa,” terangnya.

Sementara itu, Pimpinan Pondok Mengaji Bhabinkamtibnas Polsek Sukalarang Polres Sukabumi Kota, Brigadir Didi Dwi Purnomo menyambut baik niat baik Stikes Sukabumi mengundang anak didiknya di acara buka bersama.

Ia pun berharap kegiatan ini bisa terus dilakukan dan berkelanjutan, serta menjadi motivasi bagi kampus lainnya untuk bisa berbagi sesama muslim.

(wdy)

Tags

Tinggalkan Balasan