KABUPATEN SUKABUMI

PMI Miliki Ruang Aftap UDD

SUKABUMI. RADARSUKABUMI.com, — Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sukabumi kini memiliki ruang khusus bagi pendonor darah.

Ruangan itu diberi nama ruang aftap dan diresmikan langsung oleh Bupati Sukabumi, Marwan Hamami di Unit Donor Darah (UDD) PMI, Jalan KH Ahmad Sanusi, Desa Sukaresmi, Kecamatam Cisaat, kemairn.

Pantauan Radar Sukabumi, dalam acara peresmian itu, digelar juga pembagian paket Sembako bagi masyarakat yang tidak mampu.

Ketua PMI Kabupaten Sukabumi, Hondo Suwito, dengan diresmikan ruangan baru ini, PMI memiliki dua ruangan yaitu UDD dan Markas PMI.

“Dengan hadirnya fasilitas baru ini tentunya kami yakin bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat saat akan mendonor darah,” kata Hondo, belum lama ini.

Lanjut Hondo, PMI Kabupaten Sukabumi tak hentinya berupaya terus melakukan ikhtiar dalam meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.

“Kami harap, kedepan PMI tidak lagi mendapatkan donor darah dari jejaring tapi juga masyarakat lainnya,” ulasnya.

Sementara itu, Marwan Hamami menambahkan, PMI merupakan organisasi kemanusiaan yang memiliki kiprah nyata.

Selain itu, PMI selalu mengedepankan tujuh prinsip dasar yakni kenetralan, kesamaan, kemanusiaan, kemandirian, kesukarelaan, kesatuan dan kesemestaan.

“Ini terbukti, PMI selalu terdepan dalam kegiatan kemanusiaan” kata Marwan.

Marwan berharap, setelah memiliki ruang aftap tersebut, PMI dapat lebih optimal dalam melayani masyarakat baik yang membutuhkan ataupun mendonorkan darah.

“Harus diingat, pelayanan terbaik kepada masyarakat akan menjadi ladang amal bagi keluarga besar PMI Kabupaten Sukabumi,” pungkasnya.

(bam/d)

Tags

Tinggalkan Balasan