Siswa MI Baitussalam Sukabumi Ikut Nuzulul Quran

Para siswa Baitussalam saat menyimak tausiyah Nuzulul Qur'an.

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – MI Baitussalam Desa Cibatu Kecamatan Cisaat Kabupaten Sukabumi memperingati Nuzulul Quran.
Kepala MI Baitussalam, Ustaz Iim Abdul Karim menegaskan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan tepat pada 17 Ramadan 1440 Hijriyah.

Ia menyampaikan kegiatan merupakan rangkaian acara MI Baitussalam atau MI Yanba. “Di mana ini merupakan pengisian dari pada Pesantren Ramadan sebagaimana Surat Kementerian Agama Kabupaten Sukabumi,”katanya Ustaz Iim Abdul Karim kepada Radar Sukabumi, Jumat (24/5).

Bacaan Lainnya

Ustadz Iim Abdul Karim menerangkan, Nuzulul Quran adalah turunnya Al Quran yang mana surat pertama turun ialah QS. Al-Alaq 1-5.
Sementara itu juga ia juga menyampaikan keunggulan MI Baitussalam adalah lulusan MI Baitussalam akan langsung mendapatkan Ijazah dari Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sukabumi, tahfidz Al-Quran, Qiroatul Kutub dan Pembelajarannya berbasis Komputer.

“Ramadan merupakan bulan diturunkannya Al-Quran sebagaimana QS. Al-Baqorah: 185. Dengan Al-Qur’an akan nemberikan petunjuk kepada orang yang bertakwa,”pungkasnya.

(*/dit/rs)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *