Pemerintah Kota Sukabumi

Dishub Kota Sukabumi Perbaiki 50 PJU Jelang Arus Mudik

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Menjelang arus mudik dan balik Idul Fitri 1440 hijriyah, Dinas Perhubungan Kota Sukabumi terus berusaha memastikan perjalanan nyaman. Salah satunya, dengan melakukan perbaikan Penerangan Jalan Umum (PJU) disepanjang perlintasan jalan mudik.

Kepada Radar Sukabumi, Kepala Seksi Penerangan Jalan Umum Dinas Perhubungan Kota Sukabumi, Lutfi Alif mengungkapkan, menjelang arus mudik dan balik lebaran kali ini pihaknya melakukan perbaikan 50 titik PJU di sepanjang jalan perlintasan mudik. “Ada 50 titik PJU yang kita perbaiki. Mayoritas, titik PJU yang di perbaiki ini berada di jalan yang merupakan perlintasan arus mudik, seperti Jalur Lingkar Selatan, Jalan Pembangunan dan Jalan Nasional lainya,” ungkapnya kepada Radar Sukabumi, Jumat (24/5/2019).

Perbaikan PJU yang dilakukan di Jalan Lingkar Selatan, lanjut Lutfi, telah dilakukan pada dua titik. Mulai dari depan rumah susun sewa (Rusunawa), Kelurahan Sukakarya, Kecamatan Warudoyong dan depan Terminal KH Ahmad Sanusi. Sedangkan di Jalan Pembangunan, PJU yang diperbaiki pada titik-titik rawan kecelakaan. “Menjelang arus mudik ini, perbaikan kami fokuskan di jalan- jalan perlintasan mudik. Hal itu dilakukan untuk menjamin kenyamanan pengendara yang melintas pada malam hari,” ujarnya.

Tidak hanya dua jalan itu, beberapa PJU yang mengalami kerusakan di ruas jalan nasional juga diperbaiki. Perbaikan juga itu dilakukan untuk kenyamanan pengendara pada malam hari. “Ya, saat ini kami hanya lakukan pemeliharaan saja, kalau pengadaan belum ada terkecuali PJU ornamen Asmaul Husna yang dipasang disetiap batas kota, secara keseluruhan jumlah PJU yang ada totalnya 5460 titik,” pungkasnya.

(upi/rs)

Tags

Tinggalkan Balasan