KampusKecamatan WarudoyongKOTA SUKABUMIPENDIDIKAN

UBSI Berbagi Keberkahan di Ramadan

SUKABUMI,RADARSUKABUMI.com -Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Kampus Sukabumi, menggelar kegiatan berbagi santunan anak yatim. Kegiatan bertemakan “Berbagi Sesama Insan” ini dilaksanakan, Rabu (22/5) di aula Kampus UBSI Sukabumi, Jalan Cemerlang, Warudoyong Kota Sukabumi.
Selain berbagi santunan ini berbarengan dengan kegiatan workshop dan buka bersama mahasiswa dan seluruh dosen UBSI Sukabumi. Selain itu, juga ada kegiatan bazar mahasiswa UBSI Sukabumi.

Kepala Kampus UBSI Sukabumi, Jamal Maulana mengatakan, acara berbagi santunan bersama anak yatim merupakan, program rutin yang setiap tahun khususnya di bulan Ramadan diadakan di kampusnya, namun, tahun ini pelaksanaannya berbeda dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

“Tahun ini kita lebih banyak acaranya, kalau tahun kemarin hanya buka bersama anak yatim dan berbagi santunan, untuk tahun ini kita ada workshop, ada pemutaran film islam juga dan ada bazar tentunya,” ucapnya kepada Radar Sukabumi.

Pertama, acara dibuka dengan kegiatan Workshop Qori dan Tilawah untuk remaja masjid yang dilaksanakan di Yayasan Badriyaturrahman, bersama dengan Perhimpunan Remaja Masjid Jami’ Nuruttaqwa yang berlokasi di Kampung Cisarua Kadudampiit, Kabupaten Sukabumi. Kemudian acara dilanjut dengan pemberian santunan anak yatim yang berada disekitaran kampus serta berbuka puasa bersama dengan staf akademik, dosen, serta mahasiswa/I UBSI Kampus Sukabumi.

Dikatakannya, semarak ramadan begitu hangat bersama UBSI Kampus Sukabumi, kegiatan yang dilaksanakan yaitu buka bersama dengan seluruh staf akademik, dosen dan mahasiswa, santunan bersama anak yatim, serta nonton bareng film-film islam yang berlangsung dihalaman UBSI Kampus Sukabumi. Acara ini tentunya bekerjasama dengan BSI Enterpreneur Center (BEC) dan seluruh organisasai mahasiswa (Ormawa) UBSI Kampus Sukabumi.

Acara berlanjut dengan nonton bareng film pendek “Cinta Subuh” yang menceritakan seorang pemuda yang tidak pernah shalat subuh kemudian berhijrah dan segala yang diinginkannya tercapai.

“Kita juga ada kegiatsn kultum yang di sampaikan oleh Muhammad Ridwan selaku ketua Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Al-Fatih UBSI Kampus Sukabumi yang menyampaikan pahala-pahala puasa,” terangnya.

Dengan diadakannya kegiatan ini Jamal berharap bisa menjalin talisiraturahmi khususnya staf, dosen dan seluruh mahasiswa.”Acara ini adalah acara rutin yang setiap bulan insyaa Allah selalu dilaksanakan, agar kita bisa merasakan indahnya berbagi dengan anak yatim, dan menjalin silaturahmi civitas akademik dengan para mahasiswa,” tuturnya.

Sementara itu, salah satu ustad dari yayasan yatim piatu Dadang, mengaku amat senang dan merasa bersyukur lantaran masih banyak masyarakat yang peduli terhadap anak-anak yatim ia pun mendoakan agar UBSI Kampus Sukabumi bisa menjadi kampus terbaik dan mahasiswanya sukses.
“Semoga apa yang telah diberikan oleh UBSI Kampus Sukabumi bisa dibalas oleh Allah SWT dan bisa menjadikan mahasiswa UBSI Kampus Sukabumi menjadi mahasiswa-mahasiwa yang sukses,” ucapnya.

(wdy)

Tinggalkan Balasan