Hukum & Kriminal KotaSUKABUMI

Kapolres Sukabumi Kota Doakan agar Perusuh Diampuni Dosanya

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Kapolres Sukabumi Kota AKBP Susatyo Purnomo Condro mengatakan, pihaknya belum menerima informasi resmi mengenai keterlibatan warga Sukabumi sebagai dalang kerusuhan di Petamburan, Jakarta Barat. Pihaknya pun saat ini masih menunggu mengenai kabar yang beredar di media massa itu.

“Kami belum menerima informasi resmi dari Polda Metro Jaya mengenai adanya warga Sukabumi yang terlibat sebagai pelaku kerusuhan di Jakarta,” kata Kapolres Sukabumi Kota AKBP Susatyo Purnomo Condro kepada Radarsukabumi.com, Kamis (23/5/2019).

Sebelumnya diberitakan bahwa pihak kepolisian yang bertugas mengamankan aksi di Jakarta telah menangkap sejumlah orang diduga provokator. Tiga di antaranya disebut-sebut sebagai warga Sukabumi.

“Sebelum aksi 22 Mei kemarin, kami sudah proaktif mengimbau kepada masyarakat Sukabumi untuk tidak berangkat ke Jakarta. Tapi kalau memang ada warga Sukabumi yang menjadi tersangka dalam kerusuhan tersebut, kami siap mem-back up bila dibutuhkan,” ungkapnya.

Susatyo juga mendoakan kepada semua aparat keamanan gabungan TNI-Polri yang sedang bertugas untuk diberikan kekuatan dan kesabaran dalam menjalankan tugasnya. Begitupun kepada para massa yang melakukan unjuk rasa, agar diberikan kesabaran dalam menyuarakan aspirasinya.

“Kami juga mendoakan kepada para perusuh-perusuh agar diampuni segala dosa-dosanya. Hentikan semua aksi kekerasan-kekerasan tersebut.  Semoga segera disadarkan dan menghentikan aksinya tersebut,” cetus Susatyo.

“Tentunya kita semua berdoa bersama untuk tetap menjaga Kota Sukabumi yang kita cintai ini agar tetap aman terkendali,” pungkasnya.

(upi/izo/rs)

Tags

Tinggalkan Balasan