Amien Rais : Kapolri Bertanggung Jawab Atas Jatuhnya Korban Demo Di Bawaslu

JAKARTA, RADARSUKABUMI.com – Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais mengkritik kepolisian atas kerusuhan yang terjadi setelah demonstrasi di depan markas Bawaslu RI, Rabu (22/5/2019) dini hari.

Amien menilai kerusuhan disebabkan oleh kepolisian yang salah merespons massa. “Maaf kalau Anda masih punya sedikit hati nurani, jangan menembak. Negara bisa bubar kalau begini caranya, saya ingatkan. Jangan main-main,” kata Amien dalam video di akun Instagram @amienraisofficial.

Amien lalu membawa-bawa nama umat Islam. Menurutnya, umat Islam tidak akan melakukan aksi kekerasan di saat melakukan demonstrasi. “Umat Islam itu sejuk tenang, cinta damai,” ucap dia.

Namun, masih melibatkan umat Islam, Amien meminta kepolisian jangan terus memancing umat Islam. Kepolisian seharusnya tidak berbuat represif dan berlaku kasar. “Itu kalau Anda mulai, mereka akan jadi tawon, mereka jadi lebah yang luar biasa,” ucap dia.

Dari catatan Amien, tiga orang meninggal dunia akibat kerusuhan setelah unjuk rasa di Bawaslu. Amien meminta Kapolri Jenderal Tito Karnavian bertanggung jawab atas hal tersebut.

“Sudah tiga meninggal dunia saudaraku, saya betul-betul tidak bisa tahan, ya. Saudara Tito, Tito, Tito, Tito, Anda bertanggung jawab,” pungkas dia.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *