Life & LoveSUKABUMI

5 Hal yang Menunjukkan Komitmen Wanita Saat Menjalani Hubungan

Pernah bertengkar hebat dengan pasangan? Hal ini selalu terjadi pada setiap pasangan. Hal ini wajar terjadi karena setiap orang pasti memiliki pandangan yang berbeda atas suatu hal. Namun, hal yang tidak kalah penting adalah mengetahui proses satu sama lain mengatasi perbedaan yang terjadi.

Saat pasangan sudah beranjak ke tahap yang lebih serius, persoalan yang menjadi perdebatan juga akan semakin kompleks. Biasanya, dari tahap inilah masing-masing pasangan akan saling mengenal cara satu sama lain menghadapi masalah. Wanita sering dianggap paling ‘drama’ kalau sudah bertengkar. Namun, ada beberapa sikap yang menunjukkan adanya komitmen dari seorang wanita saat menjalani hubungan

  1. Bisa Diajak Diskusi Saat Bertengkar

Semakin dewasa, kamu dan pasangan seharusnya sudah tidak lagi bertengkar urusan chat yang lama dibalas. Ya, penyebab pertengkaran memang bisa terjadi karena hal yang sepele, bisa jadi hanya karena lupa mengingatkan pasangan untuk cek tagihan listrik. Saat hal ini terjadi, wanita yang punya komitmen biasanya akan berusaha menurunkan ego dan emosinya untuk mencari solusi agar masalah yang sama tak terulang lagi.

Siapa bilang laki-laki tidak pernah drama? Mungkin malah ada saatnya pasangan laki-laki yang mengekspresikan kekecewaannya dengan lebih merepotkan ketimbang wanita. Kalau sudah emosi, ya bisa terjadi pada siapa saja, termasuk laki-laki. Saat seperti ini, wanita yang berkomitmen untuk menyelesaikan masalah akan berusaha mengatasi emosi dengan kepala dingin. Setelah masing-masing merasa tenang, kalian bisa berdiskusi dengan baik untuk mencari jalan keluar.

  1. Menghormati Laki-laki Sebagai Pasangan

Terlepas dari sudut pandang gender, siapa pun perlu dihargai dan dihormati. Menunjukan respect pada pasangan adalah salah satu bentuk dukungan yang lebih kuat daripada pembuktian rasa sayang. Tidak hanya secara personal, wanita juga perlu punya rasa hormat pada pasangannya saat berada di hadapan orang banyak. Hal ini bisa ditunjukkan dengan tidak langsung menolak atau berdebat di hadapan keluarga meskipun sedang berbeda pendapat.

  1. Memberikan Dukungan di Saat Sulit

Setiap pasangan memang harus ada di saat susah ataupun senang. Namun, beberapa wanita mungkin akan merasa tertekan jika harus menghadapi masalah yang sedang dialami oleh pasangannya. Nah, kalau seorang wanita sudah bisa memberikan rasa nyaman di saat paling sulit sekalipun, artinya dia siap untuk mendukung pasangannya meski sedang menghadapi saat-saat yang kurang menguntungkan.

  1. Menghargai Kekurangan Pasangan

Tidak semua orang bisa langsung bersikap terbuka atas kekurangan satu sama lain. Mungkin dibutuhkan waktu yang cukup lama agar seorang pria bisa menunjukkan kekurangannya di hadapan wanita. Nah, wanita yang mengerti batasan ini akan membuat pasangannya merasa nyaman hingga akhirnya bisa terbuka untuk menunjukkan masalah atau kekurangannya.

  1. Bersedia Menjalani Proses, Bukan Sekadar Janji

Ya, kalau sekedar perkataan untuk mau menanggung susah dan senang bersama sih, mudah. Namun, praktiknya akan lebih sulit saat harus menjalani proses pendewasaan hubungan bersama. Ada saatnya wanita juga harus berani mengungkapkan unek-uneknya daripada hanya menunjukkan sikap kecewa. Beberapa pengorbanan kecil yang dilakukan untuk mengenal satu sama lain juga membuat pasangan merasa nyaman dan tidak tertekan dalam menjalani hubungan.

Hal yang perlu diingat baik untuk wanita atau pria, komitmen harus ditunjukkan bersama demi terciptanya hubungan yang sehat. Kamu bisa mulai melakukan introspeksi apakah hubunganmu sudah mulai menunjukkan komitmen yang serius satu sama lain?

Tags

Tinggalkan Balasan