SUKABUMI

Warga Sukabumi Siap Ikut Aksi People Power

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Aksi massa people power yang berubah nama menjadi gerakan kedaulatan rakyat pada tanggal 22 Mei 2019 besok bakal dihadiri ribuan hingga jutaan massa. Termasuk massa dari Sukabumi.

MR (29), warga Sukalarang, Kabupaten Sukabumi yang enggan identitasnya dipublikasikan memastikan dirinya akan ikut dalam aksi di depan Kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat.

“Insya Allah nanti malam berangkat dengan rombongan,” kata MR kepada Radarsukabumi.com, Selasa (21/5/2019).

Ditanya alasan mengikuti aksi tanggal 22 Mei tersebut, MR tak banyak berkomentar. Dia hanya mengatakan tidak menginginkan presiden dan wakil presiden yang dipilih dengan kecurangan.

“Saya tidak mau punya presiden dan wakil presiden yang dipilih secara curang,” tuturnya.

Sebelumnya, Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Rudy Sufahriadi mengimbau kepada warga Sukabumi khususnya mengimbau agar sebaiknya tidak ikut dalam aksi people power tersebut. Sebab aksi yang digaungkan oleh kubu pasangan capres 02 Prabowo Subianto – Sandiaga Uno itu berpotensi mengganggu keamanan dan ketertiban.

“(Aksi people power) Itu kan tidak menguntungkan dalam hal keamanan, yang di Jakarta maupun di seluruh Indonesia. Karena sudah ada konstitusi yang mengatur, maka dari itu saya mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak pergi melaksanakan people power,” pungkasnya.

(izo/rs)

Tags

Tinggalkan Balasan