Tukarkan Uang Baru buat Lebaran di Lapdek Kota Sukabumi

Puluhan warga Sukabumi mengantre untuk menukarkan uang baru untuk lebaran di Lapangan Merdeka Kota Sukabumi oleh Bank Indonesia. (foto: Nurma/radarsukabumi.com)

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Bagi masyarakat Kota Sukabumi dan sekitarnya yang ingin menukarkan uangnya dengan uang baru untuk kebutuhan lebaran nanti, segera datangi Taman Kota Lapangan Merdeka Kota Sukabumi hari ini, Selasa (21/5/2019). Sebab Bank Indonesia menggelar layanan kas keliling di Kota Sukabumi.

Bank Indonesia menyiapkan layanan penukaran uang di 2900 titik penukaran di seluruh wilayah NKRI termasuk di daerah 3T (Terdepan, Terluar, dan Terpencil) terhitung mulai dari tanggal 13 Mei sampai dengan 1 Juni 2019.

Bacaan Lainnya

Layanan tersebut merupakan sinergi Bank Indonesia dengan perbankan untuk memberikan layanan prima kepada masyarakat selama periode Ramadan/Idulfitri 1440 H.

Bank Indonesia juga mendorong masyarakat menukarkan uangnya di lokasi penukaran resmi untuk mencegah risiko uang palsu dan untuk menjaga kualitas uang.

Masyarakat dihimbau agar selalu memperhatikan Ciri Keaslian Rupiah dengan Dilihat, Diraba dan Diterawang serta Cara Merawat Rupiah dengan 5 Jangan (Jangan Dilipat, Jangan Dicoret, Jangan Distapler, Jangan Diremas, Jangan Dibasahi).

Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Barat, melakukan salah satu strategi meningkatkan layanan kas kepada masyarakat pada bulan Ramadhan dan Lebaran tahun 2019.

Layanan kas keliling ini adalah dengan bekerjasama dengan beberapa bank yang memiliki mobil layanan kas secara bersama-sama melayani penukaran uang di satu tempat yang strategis dan representative yang berdekatan dengan pusat keramaian. Kegiatan tersebut dinamakan Mobil Layanan Penukaran Uang Terpadu.

(izo)

Berikut ini, jadwal layanan penukaran terpadu wilayah Sukabumi:

– Pukul 09.00 s/d 12.00 WIB, 21 – 23 Mei 2019: Taman Kota Lapangan Merdeka Kota Sukabumi
– Pukul 09.00 s/d 12.00 WIB, 27 – 29 Mei 2019: Taman Kota Lapangan Merdeka Kota Sukabumi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *