Hukum & Kriminal Kota

Ratusan Anggota KPPS Meninggal, KAMMI Kota Sukabumi Kibarkan Bendera Kuning

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Puluhan massa yang tergabung pada Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Kota Sukabumi mendatangi Kantor KPU Kota Sukabumi pada Selasa (21/5/2019) sore tadi. Yang memantik perhatian, massa datang dengan membawa bendera kuning simbolisasi tanda duka.

Ketua KAMMI Kota Sukabumi, Oksa Bachtiar Chamsyah mengatakan, ini merupakan aksi solidaritas bentuk keprihatinan mereka terhadap banyaknya anggota kelompok panitia pemungutan suara (KPPS) yang meninggal dalam Pemilu 2019 ini.

“Aksi pasang bendera kuning di kantor KPU ini adalah aksi serentak se-Indonesia sebagai bentuk keprihatinan KAMMI terhadap banyaknya petugas penyelenggara yang meninggal dunia selama proses Pemilu ini,” kata Oksa Bachtiar Chamsyah kepada Radarsukabumi.com, Selasa (21/5/2019).

Massa yang mengenakan pakaian serba hitam-hitam itu mendapat pengawalan ketat dari aparat kepolisian Polres Sukabumi Kota. Aksi pun berlangsung tertib dan ditutup dengan pengibaran bendera kuning serta pemasangan pita hitam pada anggota komisioner KPU Kota Sukabumi.

“Seperti yang kami sampaikan sebelumnya, Pemilu 2019 ini menyisakan duka dan darah. Ratusan anggota KPPS menjadi korban. Lantas ini menjadi pesan penting bagi presiden dan wakil presiden serta para legislator yang terpilih nantinya agar jangan pernah mengkhianati amanahnya dan perjuangan anggota KPPS ini,” pungkas Oksa.

(izo)

Tags

Tinggalkan Balasan