BPJS KetenagakerjaanSUKABUMI

Meriah, Pasar Murah Ramadan BPJS Ketenagakerjaan

RADARSUKABUMI.com – BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sukabumi menyelenggarakan Pasar Murah Ramadan di pelataran Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, Selasa pagi (21/5). Pasar Ramadan ini berupa pembelian paket sembako murah, dari harga normal satu paketnya Rp153.800 menjadi Rp75 ribu.

PIC Komunikasi BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sukabumi Handi menyebutkan, satu paket sembako murah tersebut terdiri dari beras lima kilogram (kg), minyak goreng empat liter, gula pasir dua kg, kecap manis satu botol, dan teh celup satu pak isi 25 buah.

Hadir pada pembukaan Pasar Murah Ramadan BPJS Ketenagakerjaan tersebut Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi Iyos Somantri, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sukabumi Emir Syarif Ismel, dan Camat Kadudampit Jenal Abidin.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sukabumi Emir Syarif Ismel menerangkan, Pasar Murah Ramadan BPJS Ketenagakerjaan serempak diselenggarakan di tiap BPJS Ketenagakerjaan se-Indonesia.

“Syukur Alhamdulillah kegiatan ini bisa diselenggarakan. Ini merupakan kepeduliaan BPJS Ketenagakerjaan kepada masyarakat,” kata Emir Syarif Ismel kepada Radar Sukabumi.

Ia menjelaskan kenapa pelaksanan Pasar Murah Ramadan BPJS Ketenagakerjaan difokuskan di Kecamatan Kadudampit. Menurutnya hal itu karena warga Kadudampit banyak yang menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sukabumi.

“Mudah-mudahan Pasar Murah Ramadan ini bermanfaat untuk masyarakat,”tuturnya seraya berharap.

Selain itu dirinya juga berharap dari Pasar Murah Ramadan BPJS Ketenagakerjaan inj agar warga yang mengenal keberadaan BPJS Ketenagakerjaan. “Sehingga mereka tahu BPJS ada dua, yakni BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan,”katanya.

Harapan ketiga pihak BPJS Ketenagakerjaan bisa memperkenalkan program bagi masyarakat yang masuk Bukan Penerima Upah, seperti petani, ojeker, marbot juga para pegawai wisata, vila, hotel juga bisa menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Di tempat yang sama Camat Kadudampit, Jenal Abidin mengapresiasi Pasar Murah Ramadhan yang diselenggarakan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sukabumi.

Baginya, tak sedikit warga Kadudampit yang sudah menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan karena sebagian sudah merasakan manfaatnya. Termasuk santunan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sukabumi terhadap warganya yang meninggal seperti ada anggota kelompok tani yang meninggal menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan diberi santunan kematian oleh BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sukabumi.

Sementara itu, Sekda Kabupaten Sukabumi Iyos Somantri bahwa pemerintah daerah mengapresiasi kinerja yang amat baik dari BPJS Ketenagakerjaan kepada masyarakat, apalagi hal ini moment terbaik di bulan suci Ramadan dan saling menolong kepada warga.

“Alhamdulillah dari 800 se-Area Sukabumi-Cianjur yang 500 (peserta, red) ada di Sukabumi, 400 nya di Cianjur dan 100 nya di Palabuhanratu,”ucap syukurnya kepada Allah SWT yang juga mengatakan hal ini merupakan prestasi yang telah dilakukan. (dit)

Tags

Tinggalkan Balasan