Junaedi Naik ke Menara Masjid, Niatnya Bunuh Diri

Junaedi, pria yang mau bunuh diri dengan meloncat dari menara masjid saat mendapatkan perawatan medis.

RADARSUKABUMI.com – Junaedi (25), warga Desa Jagaraga Kecamatan Kediri Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB) nekat ingin bunuh diri dengan melompat dari menara Masjid Baiturrahim di Kecamatan Kediri, Minggu (19/5/2019). Namun aksinya berhasil digagalkan Tim SAR setempat.

“Pukul 17.20 wita tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi turun Junaedi dari menara masjid dalam keadaan selamat dan beberapa saat kemudian dibawa menuju RSUD Provinsi NTB untuk mendapatkan penanganan medis lebih lanjut”, kata Kepala Kantor SAR Mataram, I Nyoman Sidakarya, Minggu (19/5/2019).

Bacaan Lainnya

Nyoman mengungkpakan, sebelumnya Kantor Pencarian dan Pertolongan Mataram menerima laporan dari petugas polsek setempat Aipda Nyoman Merta yang menyebut ada seorang pemuda akan melakukan usaha bunuh diri.

Usai melaksanakan operasi SAR, Nyoman menjelaskan pada pukul 08.30 WITA, petugas siaga menerima laporan dari Polsek Kediri tentang adanya salah seorang warga sekitar mencoba bunuh diri dengan naik ke atas menara masjid dari sekitar Pukul 05.00 WITA.

“Personil kami berangkatkan lengkap dengan peralatan, bergabung dengan unsur terkait dari TNI, Polri, Damkar, masyarakat setempat dan pihak terkait lainnya di lokasi dan bersama-sama melakukan upaya penyelamatan, salah satunya dengan membujuk korban agar turun dari atas menara masjid”, tambahnya

(izo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *