Hukum & Kriminal KabKABUPATEN SUKABUMI

Empat Kendaraan Bodong Diamankan

CIBADAK — Guna mengantisipasi tindak kejahatan, Polsek Cibadak mengencarkan giat 21 dengan sasaran pencurian dengan kekerasan (Curas), pencurian dengan pemberatan (Curat) dan pencurian sepeda motor (Curanmor). Kegiatan ini, dipusatkan di depan Terminal Cibadak, Jalan Raya Siliwangi, Kelurahan/Kecamatan Cibadak. Alhasil, polisi berhasil mengamankan 3 unit roda dua dan 1 unit roda empat karena tidak ada surat-suratnya.

Kapolsek Cibadak, Kompol Suhardiman mengatakan, kegiatan C3 ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap malam Minggu disetiap titik rawan terjadinya gangguan keamanan. “Pada giat kali ini, kami terjunkan 30 personel. Sasarannya selain C3, juga aksi premanisme, narkoba, senpi dan Senjata Tajam (Sajam) lainnya,” kata Suhardiman kepada wartawan, akhir pekan kemarin.

Menurutnya, sepanjang Ramadan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 H ini, Polsek Cibadak akan terus berupaya meningkatkan pengamanan. Misalnya dengan melakukan razia pada malam hari dan patroli secara continue. Hal ini dilakukan, guna meminimalisir tindakan kejahatan yang kerap terjadi menjelang Hari Raya Idul Fitri. “Kami akan terus melakukan patroli dan pengamanan di tempat yang memiliki tingkat kerawanan cukup tinggi. Seperti pusat keramaian dan tempat publik lainnya,” paparnya.

Kendati kondisi sejuah ini dinilai aman, sambung Suhardiaman, namun kepolisian tetap selalu waspada mengingat Idul Fitri tindakan kejahatan kerap meningkat di wilayah hukum Polres Sukabumi khsusunya di Kecamatan Cibadak. “Biasanya menjelang Idul Fitri tindakan kejahatan biasanya meningkat. Hal itu terjadi, karena beberapa penyebab salah satunya meningkatnya kebutuhan dan aktivitas warga di pusat keramaian. Karana itu kami terus melakukan patroli dan kegiatan lainnya untuk menekan itu,” tandasnya.

Suhardiman meminta, masyarakat dapat meningkatkan kewaspadaannya baik ketika hendak mengosongkan timpat tinggal atau pun ketika menyimpan kendaraan di tempat umum. Sebab, kejahatan bisa terjadi kapan dan dimana saja. “Saya harap, dengan upaya yang terus kita gencarkan ini bisa menekan aksi kejahatan khsusunya C3, premanisme, narkoba dan kejahatan lainnya. Sehingga dapat tercipta kondisi yang aman dan nyaman,” pungkasnya.

(bam/d)

Tinggalkan Balasan