Kecamatan GunungpuyuhLIGA INDONESIASEPAKBOLA

Asisten Pelatih Timnas Beriakan Coaching Clinic

GUNUNGPUYUH,RADARSUKABUMI.com— Upaya meningkatkan ilmu kepelatihan, Sukabumi Super League (SSL) menggelar Coaching Clinic di Hotel Fresh Jalan Bhayangkara Kecamatan Gunungpuyuh, kemarin (19/5).

Tak tanggung-tanggung, dalam kegiatan tersebut menghadirkan Asisten Pelatih Timnas U-22, Nova Arianto.

Pria yang dikenal dengan julukan ‘Suster Ngesot’ saat membela Persib Bandung ini, berbagi ilmu kepelatihan dan selama satu hari penuh, mulai dari materi hingga praktek.

CEO SSL, Andi Dwi mengatakan kegiatan Coaching Clinic tersebut merupakan sarana untuk meningkatkan lisensi kepelatihan, terutama yang akan mengarungi turnamen SSL yang digelar bulan Juli 2019 mendatang. “Kebanayakan mereka merupakan pelatih kampung dan belum ada lisensi.

Jadi kami mewajibkan mereka (peserta SSL) untuk mengikuti kegiatan ini,” ujar Andi kepada awak media disela-sela kegiatan.

“Kita berikan ilmunya duli sebelum mengaplikasikannya kepada tim,” lanjut dia.

Andi mengaku, saat ini ada 32 orang dari berbagai daerah yang mengukuti kegiatan Coaching Clinik tersebut, mulai dari Pajampangan, Palabuhanratu, Cicurug sampai wilayah Malingping Banten.

Ia berharap, para peserta yang mengikuti kegiatan memiliki gambaran dan tidak sembarangan melatih.

“Kita pun berikan sertifikat resminya. Tentu saja sertifikat itu merupakan syarat mereka mendampingi tim di pinggir lapangan,” terangnya.

Sementara itu, penggiat sepak bola yang juga Anggota Legislatif terpilih, Ivan Rusvansyah mengatakan, pihaknya sangat mendukung program tersebut. Selain melahirkan bibit-bibit pelatih unggulan, juga dapat memperkaya khazanah persepak bolaan di Sukabumi.

“Semoga di Sukabumi kembali muncul pelatih dan pemain yang bisa membawa nama harum daerah dikancah nasional,” kata Ivan.

Ia berharap, fasilitas stadion yang sudah disediakan pemerintah daerah bisa dimanfaatkan untuk kemajuan olahraga di Kota Sukabumi, terutama bagi sepak bola.

Tentu saja, dengan dukungan Walikota Sukabumi yang juga mengingikan daerahnya berprestasi dibidang olahraga.

(upi/d)

Tags

Tinggalkan Balasan