PERSIB

Akhiri Rekor Buruk Persib, Robert Alberts Semringah

BANDUNG, RADARSUKABUMI.com – Pelatih Persib Bandung Robert Alberts tidak bisa menyembunyikan kebahagiaan setelah memberikan kemenangan pertama untuk Maung Bandung dalam laga menghadapi Persipura Jayapura dalam laga pertama Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (18/5/19).

Produktivitas Tim Pangeran Biru disambut senang hati oleh Alberts. Kemenangan tersebut juga membuat Persib mampu memutus catatan tidak pernah menang dalam laga pembuka Liga 1 sejak 2017.

Pangeran Biru menang dengan skor mencolok 3-0 di laga pertama Liga 1 2019 atas Persipura Jayapura. Pemain anyar Artur Gevorkyan mencetak dua gol, sementara satu gol lagi disumbangkan Febri Hariyadi.

“Saya hanya ingin katakan Persib di awal kompetisi ini bermain bagus setelah beberapa musim kami tidak bisa menang di laga perdana. Penampilan mereka bagus dan mereka layak untuk menang,” ujar Alberts seusai pertandingan.

Pelatih berkebangsaan Belanda itu menilai Persib tampil cukup baik di babak kedua. Ia tak memungkiri tim tamu tampil cukup menekan di babak kedua. Selain memuji para pemain yang memiliki mental bagus, mantan juru latih Arema dan PSM Makassar itu juga mengapresiasi dukungan dari Bobotoh.

“Seperti yang saya katakan kemarin, kami harus menunjukkan yang terbaik di laga perdana. Tapi kami juga akan terus evaluasi untuk lebih bagus lagi,” ucapnya.

Pelatih Persipura Luciano Leandro menolak untuk mencari-cari alasan kekalahan dari Persib. Dengan tegas Luciano menyampaikan permainan tim yang tidak sesuai harapan.

“Kami sudah tahu ini pertandingan sulit, main di sini, di tempat Persib. Kami sedikit nervous, tidak main seperti ketika uji coba dan latihan kemarin,” kata Luciano.

Luciano juga mengkritik permainan Tim Mutiara Hitam pada babak kedua ketika mampu menciptakan peluang, namun kurang tenang dalam penyelesaian akhir.

“Permainan berjalan cepat, tetapi seharusnya kami jangan buru-buru. Kami masih ada pertandingan lagi dan akan dilihat di mana kami salah. Kami pasti bisa bikin lebih baik,” ujar pelatih yang pernah memperkuat Persija Jakarta itu.

“Memang kami lebih senang kalau kami bisa memainkan semua pemain. Itu lebih bagus untuk semua. Tetapi saya tidak mau cari alasan, kami kalah. Nanti kami kembali bergabung dengan pemain yang lain dan semoga dapat memberi hasil yang lebih bagus. Untuk pertandingan tadi saya tidak mau cari alasan, kami akan perbaiki dan cari tiga poin,” ujarnya.

(RBD/net/pojokjabar/izo/rs)

Tags

Tinggalkan Balasan