SUKABUMI

Wakil Bupati Sukabumi Bangga Tim Arung Jeram Sukabumi Juara Dunia

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Wakil Bupati Sukabumi Adjo Sardjono mengapresiasi prestasi yang telah ditorehkan Tim Arung Jeram Putri Indonesia U-23 yang berhasil menjadi juara dunia pada ajang World Rafting Championship (WRC) 2019 di Australia har ini, Minggu (19/5/2019).

Seperti diberitakan sebelumnya, ketujuh srikandi jeram yang berasal dari Cikidang, Kabupaten Sukabumi tersebut menyelesaikan nomor pamungkas, yakni Down River Race (DRR) 9 Km dengan menempati posisi ketiga.

“Saya mengucappkan terima kasih kepada Tim Arung Jeram Indonesia Putri U-23 yang mereka semua berasal dari Cikidang di Kabupaten Sukabumi. Terima kasih karena telah mengharumkan nama Sukabumi dan Indonesia di kancah dunia,” kata Adjo kepada Radarsukabumi.com, Minggu (19/5/2019).

Adjo pun mengaku bangga atas apa yang telah dilakukan Siwi Widiastuti dan kawan-kawan tersebut. Dia berharap dengan prestasi ini dapat memajukan potensi olahraga arung jeram di Sukabumi.

“Tentu saya ikut bangga. Semoga prestasi ini menambah berkah untuk Tim Arung Jeram Sukabumi,” tutur Adjo.

Para tim putri U-23 berhasil mengoleksi total poin 943 yang artinya berhak berada di posisi pertama sebagai juara umum. Di posisi kedua ada Selandia Baru, dilanjutkan Australia untuk posisi ketiga. Dan di posisi keempat ada Britania Raya sedangkan di posisi terakhir ditempati Jepang.

(izo)

Tags

One Comment

  1. Mantaaaps… Semoga bukan saja hanya pujian dan ucapan bangga.. Tapi mereka mendapat apresiasi dari pemerintah daerahnya, bisa berupa hadiah tunai atau beasiswa. Sehingga dpt memicu para pemuda lainnya untuk berprestasi seperti mereka.

Tinggalkan Balasan