SUKABUMI

Tim Arung Jeram Putri asal Cikidang Dihantui Cuaca Buruk

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Down River Race (DRR) adalah nomor terakhir yang harus ditaklukkan Tim Putri Indonesia Junior U-23 yang saat ini sedang bertanding di World Rafting Championship (WRC) 2019 di Australia besok, Minggu (19/5/2019).

Setidaknya, tim arung jeram putri U-23 yang berasal dari Cikidang, Sukabumi itu harus berada di peringkat ketiga untuk mengunci gelar sebagai juara umum dalam kejuaraan dunia arung jeram di negara kangguru tersebut.

“Minimal berada di posisi ketiga atau mendapat medali perunggu, insya Allah sudah bisa jadi juara umum dalam World Rafting Championship 2019,” kata Nanang Suryana, pelatih kepala kepada Radarsukabumi.com, Sabtu (18/5/2019).

Nanang yang juga sebagai ketua kontingan ini mengatakan, saat ini ketujuh atlit arung jeram kebanggaan Sukabumi tersebut sedang fokus pada istirahat. Sebab, pada nomor DRR mereka harus menaklukkan sungai Australia sepanjang 9 kilometer.

“Permasalahannya sekarang, saat ini di Australia sedang cuaca buruk. Hujan terus menerus. Jadi ini memengaruhi kepada kebugaran dan mental mereka. Tapi kami terus berikan semangat dan mereka pun tetap semangat,” ujar Nanang.

Saat ini, kata Nanang, suhu udara di Australia berada di kisaran 15 derajat celcius dengan kondisi intensitas hujan yang terus menerus mengguyur.

“Kasihan mereka, baju-bajunya basah semua karena kalau dipakai latihan kan basah. Sedangkan cuaca disini hujan terus dan dingin. Jadi biar tubuh tetap hangat, mereka terus pakai mantel yang tebal,” ungkap Nanang.

“Selain itu, mereka saat ini fokus istirahat yang cukup, makan yang banyak, seperti karbohidrat karena pada nomor DRR ini dibutuhkan daya tahan tubuh yang prima,” imbuhnya.

Untuk diketahui, ketujuh atlit arung jeram putri Indonesia yang berasal dari Cikidang, Sukabumi tersebut adalah Selawati solihin, Nita Karlina, Siwi Widiastuti,
Lista Natasya Peniawati, Siti Nurranti, Dhika Aulia Qotrunada dan Andara Rizma.

Saat ini mereka telah mengantongi medali emas untuk nomor Head to Head dan Slalom serta medali perak untuk Sprint. Tinggal satu nomor lagi untuk mengunci juara umum.

(izo)

Tags

Tinggalkan Balasan