PERSIB

Persib vs Persipura: “Hantu” di Laga Perdana

BANDUNG, RADARSUKABUMI.com – Persib Bandung akan mengawali kampanyenya memenangkan gelar Shopee Liga 1 musim 2019 dengan menjamu, Persipura Jayapura. Selain faktor kualitas calon lawan, Maung Bandung juga dihantui kegagalan menang di setiap laga pembuka.

Sejak musim 2016, Persib tak pernah menang saat menjalani laga perdana. Supardi cs selalu ditahan imbang tim tamu dalam tiga perhelatan pembuka kompetisi di kandang sendiri.

Kini di bawah asuhan Robert Rene Albert, Persib optimis bisa menghentikan catatan buruk tersebut dan mempertahankan tren baik hadapi Persipura. Dengan persiapan yang dijalani sepekan terakhir, Robert merasa punya pemikiran baik untuk timnya.

“Sejauh ini memang laga perdana di kompetisi memang selalu sulit untuk dimenangi oleh Persib. Tapi kami harus mengubah itu pada laga awal musim dengan segala kemungkinan ketika menghadapi Persipura,” kata mantan pelatih PSM Makassar itu, Jumat (17/5/2019), dikutip dari Simamaung.

Robert bertekad mengubah catatan minor Persib dengan senyuman kemenangan. Tren positif melawan Mutiara Hitam akan ia anggap sebagai masa lalu hingga mereka tidak terlena dan memilih fokus di pertandingan.

“Kami harus mengubahnya dan target kami hanya ingin meraih tiga poin. Kami ingin menghentikan rekor buruk itu di laga pembuka. Mengenai rekor bagus melawan Persipura, itu hanya masa lalu dan kami harus menatap laga besok,” paparnya.

Persib memang punya catatan positif saat bentrok dengan berjuluk Mutiara Hitam itu. Sejak 2016 Persib belum pernah alami kekalahan dari tim pengoleksi empat gelar itu.

Dari enam pertemuan terakhir Persib bisa menang empat kali, dua kali diantaranya bermain imbang di Stadion Mandala (2017 dan 2018). Memori paling berkesan tahun 2016 Persib menang back to back 2-0 di Jayapura dan Bandung.

(fat/pojoksatu/izo/rs)

Tags

Tinggalkan Balasan