Pemerintah Kota SukabumiSUKABUMI

Lima Jabatan Tinggi Kota Sukabumi Segera Terisi

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Akhirnya, surat dari Pemrintah Kota Sukabumi terkiat pengisian lima Jabatan Pejabat Tinggi (JPT) Pratama telah dibalas Gubernur Jawa Barat. Artinya, lima jabatan kosong JPT bakal segera terisi dalam waktu yang dekat.

Hal tersebut diungkapkan oleh Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi. Menurutnya, saat ini pihaknya telah menerima surat dari Gubernur Jabar, selanjutnya Pemrintah Kota Sukabumi bakal berkoordinasi dengan Komisi Aparatur Sipil Negera (KASN). “Kita sudah terima surat dari gubernur Jabar, selanjutnya kita ke KASN dan menunggu dari KASN lalu berikutnya penentuan siapa yang mengsisi lima JPT Pratama ini,” ungkap Achmad Fahmi.

Mengenai waktu penetapan posisi JPT Pratama, Fahmi menyebut tergantung pada hasil rekomendasi dari KASN. Saat ini, lanjut Fahmi, KASN sedang melakukan penilaian terhadap berbagai proses seleksi. Bilamana KASN menilai tidak ada masalah dalam proses, maka akan merekomendasikan untuk dilanjut di tingkat daerah. “Kita tunggu dulu dari KASN. Mudah-mudahan secepatnya ada hasil,”tutupnya.

Sebelumnya, Lima jabatan pimpinan tinggi (JPT) pratama dilingkungan Pemerintah Daerah Kota Sukabumi yang sebelumnya kosong mulai dilelangkan. Kelima JPT yang telah membuka seleksi tesebut, yakni Sekretaris Daerah, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat.

Tiga Calon Sekretaris Daerah Ayep Supriatna yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Koperasi, Perdagangan, Usaha Kecil Menengah dan Perindustrian (DKPUKMP) Kota Sukabumi. Dida Sembada yang saat ini menjabat sebagai Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BKAD) Kota Sukabumi. Kardina Karsoedi yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Peternakan (DKP3) Kota Sukabumi.

(upi/izo)

Tags

Tinggalkan Balasan