OLAHRAGASEPAKBOLA

Liga 1 2019, Jadwal Persib Bandung Kembali Padat

BANDUNG. RADARSUKABUMI.com – Kiprah Persib Bandung di kompetisi Liga 1 2019, akan dihadapkan dengan jadwal pertandingan padat, terutama pada tiga laga awal di kompetisi musim ini.

Di pertandingan pertama, Persib akan menjamu Persipura Jayapura pada 18 Mei. Lima hari setelahnya, Maung Bandung harus kembali bermain menghadapi Tira Persikabo di Stadion Si Jalak Harupat.

Kemudian pada 29 Mei Persib harus melawat ke Padang, menghadapi Semen Padang. Artinya, Persib harus melakoni tiga pertandingan hanya dalam tempo 11 hari.

Pelatih Persib, Robert Alberts, angkat bicara mengenai padatnya jadwal timnya di pekan awal kompetisi. Menurut Robert, tidak hanya di pekan-pekan awal, namun sepanjang kompetisi Persib akan dihadapkan dengan jadwal padat.

“Bukan hanya dua pekan tapi sepanjang musim. Musim yang sangat padat. Banyak orang yang menyebut saya suka mengkritik, saya bukan mengkritik tapi kenyataannya seperti itu,” tegasnya.

Robert menilai, tidak hanya Persib, namun semua tim di Liga 1 2019 juga memiliki masalah yang sama. Menurutnya, padatnya jadwal di kompetisi musim ini disebabkan kick-off kompetisi digelar terlambat.

“Saya pikir liga dimulai sangat telat. Digelar tengah Mei dan selesai Desember dan itu sangat ketat dengan pertandingan yang banyak,” pungkasnya.

(RBD/pra/pojokjabar)

Tinggalkan Balasan