KOTA SUKABUMI

Ayah Walikota Sukabumi Tutup Usia

SUKABUMI– Keluarga besar Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi dirundung duka. Pada Kamis (16/5) pagi ayahanda Walikota Sukabumi Achmad Fahmi, M Yusuf Murtaba meninggal dunia sekitar pukul 03.30 WIB di rumah keluarga Kota Depok, tepatnya berada di Kelurahan Kukusan, Kecamatan Beji.

Kepergian orang tercintanya itu, membuat Fahmi kaget. Sebab, malam sebelum kejadian kondisi ayahanda dalam keadaan sehat. Bahkan pada Rabu (15/5) malam, orang nomor satu di Kota Sukabumi it belum mendapatkan kabar ayahandanya sakit, sehingga masih mengikuti Safari Ramadan di Masjid Jami Darussalam Kecamatan Citamiang.

Namun pada Kamis pagi, ia menerima kabar duka dari keluarga di Depok. Sontak, Fahmi yang tengah berada di Kota Sukabumi langsung menuju rumah duka dan menghadiri pemakaman di tempat pemakaman umum (TPU) Kukusan, Kota Depok sekitar pukul 09.00 WIB.

Pada saat pemakaman, Fahmi pun ikut terjun langsung memakamkan ayahanda tercintanya. Tampak hadir istri wali Kota Sukabumi, Fitri Hayati Fahmi beserta anak-anak dan mertuanya KH Fathullah Mansur.

Kabar duka ini pun langsung mendapatkan respon duka cita dari sejumlah elemen masyarakat mulai dari yang datang langsung ke rumah duka di Kota Depok. Ucapan duka cita disampaikan langsung Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Sukabumi Saleh Makbullah, para asisten daerah (Asda) Setda Kota Sukabumi dan kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Pemkot Sukabumi.

Bahkan, di media sosial ucapan duka pun teriring untuk almarhum. ” Innalilahi Wa Innalilahi Rojiun. Semoga husnul khotimah dan menjadi Ahli Surga. Semoga keluarga yang ditinggalkan mendapatkan kekuatan dan ketabahan, ” cuit akun Histato. Ada juga ucapan dari akun Farida Inkiriwang.

“Semoga alm bpk.M.Yusuf Murtaba ..ayahnda dr bpk.walikota sukabumi..husnul khotimah dan keluarga yg ditinggalkan diberi kesabaran n keikhlasan..aamiin yra..,” tulisnya.

Selain itu hadir Wakil Walikota Sukabumi Andri Setiawan Hamami yang hadir selepas menghadiri rapat koordinasi sektoral operasi ketupat Lodaya 2019 di Polres Sukabumi Kota. Ucapan duka cita dan belasungkawa juga mengalir di media sosial dan dalam bentuk karangan bunga yang misalnya disampaikan Wali Kota Depok Mohammad Idris dan Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna.

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mengatakan, sebelum meninggal dunia kondisi ayahanda dalam keadaan sehat. Bahkan pada Rabu (15/5) malam, wali kota Sukabumi belum mendapatkan kabar ayahandanya sakit dan masih mengikuti Safari Ramadan di Masjid Jami Darussalam Kecamatan Citamiang.

Namun pada Kamis pagi ia menerima kabar duka dari keluarga di Depok. Fahmi tampak tabah dalam menerima kabar duka tersebut dan memohon doa yang terbaik untuk ayahanda tercinta agar diterima amal ibadahnya di sisi Allah SWT. (upi/*/d)

Tags

Tinggalkan Balasan